11 Buah Yang Ampuh Untuk Menurunkan Berat Badan

11 buah yang ampuh menurunkan berat badan terdiri dari Plum lemon, alpukat, nanas, apel, pisang, semangka, kiwi, strawberry, persik, dan pepaya. Mengapa harus sepuluh buah tersebut? Itu karena kandungan nutrisi di dalamnya. Nutrisi tersebut berhubungan erat dengan penunda rasa lapar dan penyerapan sari-sari makanan. Namun, mengandalkan konsumsi buah saja tidak cukup. Harus dibarengi dengan olahraga dan jumlah asupan makanan selain buah yang tepat takaran.

Sekarang, kita akan membahas kesebelas buah tersebut satu demi satu, dan melihat bagaimana cara paling baik untuk mengkonsumsinya.

manfaat-plumPlum

Asal buah ini berasal dari China, sehingga digolongkan sebagai buah import. Namanya saja buah import. Tentu harga yang ditawarkan cukup mahal.

Harganya yang mahal setara dengan kandungan gizi buah tersebut. Tidak jarang, banyak ahli gizi yang menyarankan untuk mengkonsumsi buah plum agar tetap sehat. Plum dibagi menjadi tiga kelompok, yaitu Eropa-Asia, Jepang dan juga Damson. China adalah penghasil plum yang utama dan pertama, setelah itu disusul negara Amerika Serikat, Serbia dan juga Rumania. Negara penghasil plum di negara Amerika adalah California.

Kandungan Gizi Dalam Buah Plum

Banyak sekali kandungan gizi di dalam buah plum. Plum banyak mengandung senyawa yang menyehatkan dan menyegarkan. Kandungan gizi yang ada di dalam buah plum adalah sebagai berikut ini :

  • Plum mengandung vitamin dan mineral.
  • Vitamin yang ada di dalam buah plum adalah vitamin A, vitamin C, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin K, vitamin E dan juga vitamin B-6.
  • Plum mengandung asam askorbat dan juga asam folat.
  • Mineral yang ada dalam buah plum berupa fluor, fosfor, magnesium, zat besi, kalsium dan juga seng.
  • Serat tinggi, rendah kalori dan tidak ada lemak jenuh.
  • Kaya akan antioksidan.

Sekarang sudah tersedia buah plum kering yang mudah anda dapatkan dengan harga yang terjangkau silahkan kunjungi www.penurunberatbadan.com

Lemon

Dehidrasi berdampak buruk terhadap program diet yang kita jalankan karena hati mengalami kesulitan dalam membakar lemak. Untuk itulah kita perlu air lemon. Tambahkan air hangat ke dalam air lemon dan minumlah pada pagi hari, maka sepanjang hari tubuh akan terhindar dari dehidrasi. Lemon juga ampuh meningkatkan efektifitas penyerapan makanan sehingga kita selalu merasa kenyang. Karena kemampuannya ini, lemon bisa menjadi salah satu dari 10 buah yang ampuh menurunkan berat badan.

Alpukat

Tidak semua jenis lemak itu buruk bagi kesehatan khususnya untuk menurunkan berat badan. Lemak di dalam alpukat ini bahkan menyehatkan, yaitu asam lemak atau asam oleat, merupakan lemak tak jenuh tunggal. Dalam istilah kesehatan, asam oleat disebut dengan MUFAs. Asam oleat membantu kita selalu merasa kenyang sepanjang hari sehingga tidak timbul keinginan untuk ngemil atau makan pada jam-jam menjelang makan siang atau makan malam.

Nanas

Kita perlu buah yang bebas lemak dan kolesterol dan ini hanya bisa didapat dari nanas. Nanas walaupun manis ternyata mengandung tinggi serat, mineral, dan anti oksidan. Serat dan kandungan air di dalamnya nanas akan membuat perut kita selalu merasa kenyang untuk waktu yang lama sehingga bisa menunda rasa lapar dan ingin makan. Nanas bisa dikonsumsi langsung atau dibuat minuman seperti jus. Karena khasiatnya ini, nanas bisa dimasukkan dalam 10 buah yang ampuh menurunkan berat badan.

Apel

Satu lagi buah yang tinggi akan serat. Bagi Anda yang belum tau tentang serat, serat adalah struktur kimia yang memiliki ikatan kuat sehingga enzim pencernaan sulit untuk memecahnya. Karena itulah, kandungan serat di dalam apel membuat buah ini sulit dicerna dan tidak diserap oleh tubuh. Karena tidak diserap, berarti kalori yang diserap juga semakin sedikit. Manfaat lain dari apeladalah menjaga kadar air di saluran pencerhaan dan melunakkan fesces.

Pisang

Berbeda dengan apel, pisang mengandung banyak pati yang gampang larut di dalam tubuh. Sebagai salah satu dari 10 buah yang ampuh menurunkan berat badan, pisang ampuh untuk mengakselerasi pembakaran lemak di dalam tubuh. Jika kita bisa mengkonsumsi pisang secara teratur ditambah dengan air putih, maka kita tidak akan merasa lapar untuk waktu yang lama. Rasa kenyang seperti ini akan mendorong tubuh membakar lemak yang tersimpan di dalam tubuh.

Semangka

Semangkan ini sama dengan nanas, meskipun sama-sama manis, tidak ada kandungan lemak di dalamnya. Sebagian besar mengandung air, semangka tinggi akan kandungan Vitamin A dan Vitamin C. Keduanya memiliki manfaat untuk memompa energi dan mengurangi tekanan darah. Sebagai salah satu dari 10 buah yang ampuh menurunkan berat badan, semangka mampu mengurangi rasa lapar karena air di dalamnya.

Kiwi

Kiwi adalah contoh lain buah dengan serat yang tinggi. Karena kemampuan serat dalam menahan lemak yang masuk ke dalam tubuh, serat di dalam buah kiwi efektif bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan. Yang kita rasakan adalah nafsu makan yang berkurang sehingga penimbunan kalori pun bisa tertahan.

Strawberry

Salah satu jenis dari buah berry ini adalah yang paling populer di Indonesia. Sebagai buah yang mendukung program weight loss (penurunan berat badan), strawberry mampu mengurangi kolesterol jahat. Jika kolesterol ini bisa diminimalisir, maka berat badan pun akan turun secara bertahap. Selain itu, strawberry juga baik untuk menetralkan racun dan meningkatkan metabolisme.

Persik

Persik adalah salah satu dari 10 buah yang ampuh menurunkan berat badan. Meskipun ada kandungan gula di dalamnya, persik sehat untuk menurunkan berat badan karena gula ini bukan seperti lemak jenuh. Selain itu, persik juga mengandung energi untuk mengawali proses pencernaan. Masukkan persik ke dalam diet maka program penurunan berat badan akan semakin efektif.

Pepaya

Pepaya adalah buah yang sering direkomendasikan bagi mereka yang mengalami susah buang air besar. Ini artinya pepaya memiliki khasiat untuk melancarkan sistem pencernaan. Asumsinya, jika sistem pencernaan lancar, maka tubuh akan terhidar dari penimbunan lemak yang bisa berujung pada kegemukan. Kandungannya yang terdiri dari 90% air dan sejumlah gula membuat pepaya menjadi buah yang harus dimasukkan ke dalam menu diet kita.

Nah, kita sudah memiliki sepuluh macam buah yang bisa menurunkan berat badan. Dari berbagai kandungan di dalamnya, serat adalah hal utama sebagai penunjang program penurunan berat badan yang Anda lakukan. Namun, penting juga mengetahui bahwa serat harus dikonsumsi dalam jumlah yang cukup (tidak kurang dan tidak berlebih). Dibarengi dengan olahraga yang teratur, maka kita bisa mengandalkan 10 buah yang ampuh untuk menurunkan berat badan.