buncit-ihh-seremPerut buncit, ihh masalah ini pasti nyebelin banget kan. tidak enak dibadan, tidak enak juga dipandang. Perut buncit sudah menjadi masalah umum yang dialami oleh semua orang.

Banyak orang yang kemudian jadi rajin lari atau nge gym gara-gara perut buncit nya ini. Ngerasa udah terganggu dengan perut buncit, baru deh rajin olahraga. Sebelumnya mana mau buat olahraga, buat gerak dikit saja malas.

Perut buncit bisa dialami siapapun, baik laki-laki maupun wanita.

Lalu sebenarnya apa sih penyebab utama dari perut buncit ini? Jadi pada dasarnya, penyebab utama dari perut buncit ini karena ada lemak omentum yang menumpuk di bagian perut.

Yang menyebabkan penumpukan lemak ini biasanya adalah asupan makanan yang tidak setara dengan penggunaan energi. Jadi kamu makan terlalu banyak, tapi aktifitas fisikmu sangat kurang, atau lebih parahnya kamu jarang bergerak.

Inilah alasannya mengapa banyak yang menyarankan untuk tidak makan pada malam hari. Soalnya saat malam hari, aktifitas fisikmu pasti tidak banyak. Jadi makanan yang harusnya dibakar jadi energi malah menumpuk jadi lemak pas kamu bawa tidur.

Selain itu, makanan cepat saji, atau junk food juga sangat mempengaruhi bentuk perutmu. Bagaimana tidak, makanan junk food ini memiliki kandungan lemak dan jumlah kalori yang sangat tinggi.

Jika kamu terlalu banyak mengkonsumsinya, otomatis perutmu akan segera menggelembung.

Alkohol juga menjadi salah satu hal yang bisa membuat perutmu membucit. Tingkatan kalori dalam alkohol sangatlah tinggi dan saat diminum alkohol ini bisa bersenyawa dengan lemak yang ada dalam perut.

Tapi ternyata tak hanya makanan saja yang bisa membuat perutmu menjadi buncit. Perut buncit juga bisa disebabkan oleh hormon.

Khusus hal ini biasanya dialami oleh wanita. Perubahan hormon yang dialami saat menopause pada wanita juga sangat berpengaruh untuk menimbulkan perut buncit.

Lalu kenapa perut buncit ini harus diatasi? Jadi ini dia  5 alasan masalah perut buncit harus segera diatasi:

Perut buncit tentu saja akan mempengaruhi penampilan fisikmu. Kamu akan terlihat kurang menarik dengan perut menggelembung.

perut-buncit-mengganggu-penampilanMungkin kamu akan mencari pembenaran terhadap perut buncit mu dengan terus-terusan menyebutkan pepatah “Big is beautifull”. Tapi gimanapun juga, yang berbadan lebih proporsional tentu saja akan terlihat lebih menarik.

Mau se’naif apapun kamu dengan perut buncit milik mu, pada kenyataanya perut buncit itu memang tidak menarik. Buktinya ada banyak orang yang olahraga habis-habisan untuk menghilangkan perut buncit.

Percaya deh, mereka olahraga bukan buat kesehatan. Motivasi yang paling pertama pasti pengen ngilangin perut buncit yang udah keliatan ganggu dan bikin penampilan terlihat tidak menarik.

Kamu harus segera menghilangkan perut buncit mu untuk bisa mendapatkan penampilan yang lebih maximal.

Perut buncit akan menyusahkan dalam hal pakaian. Kamu akan kesulitan mencari ukuran baju dan celana yang pas.

File photo dated 22/10/2007 of an overweight woman in Bristol City centre as new research has shown being overweight or obese accounts for around 6,000 women's cancers each year in the UK. PRESS ASSOCIATION Photo. Issue date: Wednesday November 7, 2007. Two thirds are cases of womb or breast cancer in middle aged and older women.The findings from the Million Women Study, the biggest investigation of cancer risk factors in women ever undertaken, are the latest to highlight the cancer dangers of being too fat. See PA story HEALTH Cancer. Photo credit should read:Anthony Devlin/PA Wire

File photo dated 22/10/2007 of an overweight woman in Bristol City centre as new research has shown being overweight or obese accounts for around 6,000 women’s cancers each year in the UK. PRESS ASSOCIATION Photo. Issue date: Wednesday November 7, 2007. Two thirds are cases of womb or breast cancer in middle aged and older women.The findings from the Million Women Study, the biggest investigation of cancer risk factors in women ever undertaken, are the latest to highlight the cancer dangers of being too fat. See PA story HEALTH Cancer. Photo credit should read:Anthony Devlin/PA Wire

Tak sedikit mereka yang berperut buncit akan kesusahan dalam memilih pakaian. Banyak yang akhirnya harus memesan baju khusus di tukang jahit karena susahnya mencari ukuran yang pas.

Selain itu, baju-baju dengan ukuran yang big size biasanya harganya akan lebih mahal. Percaya deh, perut buncitnya mending segera diilangin daripada kamu makin bangkrut cuma buat urusan baju.

Perut buncit juga akan sangat terasa tidak nyaman di badan. Setiap hari kamu seperti harus membawa beban berat yang ditaruh diperut.

beban-perut-buncitPerut buncit akan terasa tidak nyaman. Badan rasanya pasti berat banget. Tiap sehabis makan kamu juga pasti bakal merasa begah, dan itu rasanya tidak enak banget.

Perut buncit bisa jadi juga akan mempengaruhi kinerjamu. Badan yang akan terasa lebih berat akan membuatmu malas untuk bergerak dan melakukan banyak hal. Produktifitasmu bisa menurun drastis dibanding saat badanmu masih kurus dan belum memiliki perut buncit.

Perut buncit juga sangat rentan membuatmu sakit pinggang dan punggung. Pasti sangat tidak menyenangkan bukan jika setiap hari harus menanggung beban diperut milikmu dan merasakan sakit atau pegal-pegal di pinggang dan punggung.

Perut buncit juga akan mempengaruhi stamina fisikmu. Saat sedang melakukan kegiatan fisik, kamu akan sangat mudah lelah atau capek. Nafasmu juga akan mudah ngos-ngosan. Tentu saja ini sangat mengganggu.

Perut buncit akan membuat hubungan sexmu terasa tidak nyaman. Tak hanya dirimu, pasanganmu juga ikut dirugikan karena hal ini.

ganggu-hubungan-pasutriMungkin banyak yang bilang, orang gemuk bisa ereksi lebih lama. Berdasarkan penelitian dari Erciyes University yang ada di Kayseri, Turki, lemak dalam perut mampu menghasilkan hormon estradiol. Hormon inilah yang bisa membuat seorang laki-laki lebih tahan lama saat ereksi.

Tapi biarpun demikian, ini tidak bisa memberikan jaminan seorang laki-laki bisa bertahan lama saat berhubungan sex tanpa ejakulasi dini.

Tapi, para peneliti dari Massachusetts General Hospital juga menemukan bahwa perut buncit pada laki-laki bisa menurunkan gairah sex.

Perut buncit bisa sedikit menghambat produksi hormon esterogen pada pria. Meskipun hormon esterogen ini merupakan hormon seks milik para perempuan, tetapi laki-laki juga memproduksinya, walaupun tidak dominan karena lebih dominan hormon testosteron.

Kekurangan hormon esterogen bagi pria akan membuat gairah sexnya menurun.

Mereka yang memiliki perut buncit juga akan kesulitan dalam menentukan posisi sex yang tepat.  Biarpun bisa menemukan posisi sex yang tepat, tentu saja tidak akan bisa banyak explorasi posisi-posisi lain.

Perut buncit akan menimbulkan banyak masalah kesehatan.

perut-buncit-sumber-penyakitPerut buncit akan mengakibatkan munculnya berbagai masalah kesehatan pada dirimu. Perut buncit yang terjadi karena penimbunan lemak, akan membuatmu beresiko mengidap berbagai penyakit yang cukup berbahaya.

Timbunan lemak dalam perutmu bisa jadi mengandung senyawa lemak viseral. Lemak viseral ini sangat sulit dihilangkan.  Lemak ini terdapat disekitar organ dalam.

Lemak ini sangatlah berbahaya karena dapat mengeluarkan senyawa yang membuat peradangan dan mengeluarkan hormon yang bisa mengganggu metabolisme pada tubuh.

Lemak dalam perut ini juga berhubungan erat dengan kadar lemak dalam darah, secara khusus kolesterol. Lemak yang tertimbun dalam perut mampu melepaskan substansi yang mengandung asam lemak bebas.

Substansi asam lemak bebas inilah yang bisa meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Tak hanya itu saja, lemak dalam perut ini ternyata bisa memproduksi sebuah protein. Jenis protein ini sangat berpotensi menyumbat pembuluh darah yang akan mengakibatkan naiknya tekanan darah.

Perut buncit juga sangat beresiko terkena diabetes. Diabetes mellitus tipe II bisa saja menyerang kamu yang berperut buncit karena lemak dalam perut bisa mensekresi senyawa protein yang disebut retinol-binding 4 (RBP4).

Senyawa inilah yang berperan dalam resistensi insulin. Dari sinilah awal mula dari penyakit diabetes.

Sungguh mengerikan bukan. Ada begitu banyak masalah yang akan kamu hadapi dengan terus membiarkan perut buncit mu itu. Apalagi masalah kesehatannya. Huh, ngeri.

Apakah kamu masih mau bertahan dengan perut buncit mu? Sepertinya itu bukanlah pilihan yang tepat.

Ayo, mulailah olahraga dan mengontrol makananmu. Perbanyak aktifitas fisikmu. Jangan mager lagi. Jangan makan makanan yang berkalori tinggi. Kamu harus mulai bisa memilah jenis makanan yang masuk dalam perutmu.

Itulah  5 alasan masalah perut buncit harus segera diatasi. Perubahan kecil dalam perilakumu, bisa memberikan perubahan besar buat dirimu. Ayo olahraga dan ucapkan selamat tinggal pada perut buncit