lawan-perut-buncitMengurangi masalah perut buncit sebenarnya tidak sulit, Ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan, seperti dengan berolahraga secara rutin, mengubah beberapa pola hidup yang kurang sehat, serta mengubah beberapa makanan yang tinggi lemak, menjadi makanan rendah lemak.

Tidak banyak orang yang menyadari bahwa makanan yang mereka makan saat ini, mengandung lemak yang cukup tinggi. Apabila hal ini tidak segera diatasi dengan baik, maka lemak ini akan menumpuk di dalam tubuh, hingga akhirnya menimbulkan beberapa hal yang tidak diinginkan, salah satunya adalah perut buncit.

Lalu bagaimana cara mengatasi perut buncit ini dari segi makanan, makanan-makanan apa saja yang sebaiknya dikonsumsi, ketika memiliki masalah perut buncit seperti ini? Mungkin sebaiknya Anda baca ulasan berikut ini :

  1. Aneka buah-buahan

pepaya-ampuh-melawan-perut-buncitBuah-buahan mengandung vitamin C yang baik untuk menjaga daya tahan tubuh Anda. Tidak hanya itu, beberapa buah-buahan mampu membantu mengikis lemak yang ada dalam tubuh terutama perut dengan baik.

Adapun buah-buahan yang dimaksud tersebut antara lain adalah buah strawberry, jeruk nipis, dan beberapa buah lainnya yang mengandung rasa sedikit asam. Kandungan asam yang ada dalam buah tersebut, mampu mengikis lemak yang ada di dalam tubuh secara perlahan.

Buah lainnya yang baik untuk Anda konsumsi, guna mengikis lemak dalam tubuh adalah alpukat. Buah ini mengandung lemak tak jenuh yang baik untuk mengatasi lemak jenuh yang ada di dalam tubuh. Mengkonsumsi buah ini, sangat baik, untuk menjaga daya tahan tubuh, salah satunya adalah mencegah peradangan sistemik di dalam sistem pencernaan.

  1. Aneka sayuran hijau
sayuran hijau

sayuran hijau

Sayuran hijau memang penuh dengan serat. Serat ini sangat baik dan sangat dibutuhkan oleh sistem pencernaan, untuk berbagai macam hal, seperti, mengikat bebagai macam lemak yang ada di dalam perut. Tidak hanya itu, serat mampu menjaga perut agar tetap kenyang selama beberapa waktu.

Karena proses daya serap serat ini memang cukup lama dibandingkan makanan lainnya. Kondisi ini yang membuat seseorang tidak cepat lapar. Ini juga yang membuat sayuran menjadi salah satu konsumsi wajib mereka yang sedang melakukan proses diet.

Sayuran yang layak dikonsumsi memang cukup banyak, seperti brokoli, bayam, dan sayuran lainnya. Beberapa sayuran memang sebaiknya dikonsusmi dalam kondisi mentah, sedangkan sayuran lainnya sebaiknya dikonsumsi dalam kondisi matang, seperti bayam, kangkung, dll.

Mengkonsusmi sayuran ini secara rutin, setidaknya 3 kali dalam sehari dalam porsi yang cukup banyak, mampu membuat perut kenyang lebih lama, namun nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh tetap dipenuhi dengan baik.

Itu karena di dalam sayuran ini mengandung berbagai macam nutrisi seperti aneka vitamin, protein, mineral yang memang dibutuhkan oleh tubuh.

  1. Produk olahan

yogurtAda beberapa produk olahan yang juga baik untuk Anda konsumsi seperti yoghurt, susu rendah lemak dan juga telur organik.

Produk-produk ini baik untuk dikonsumsi, karena rendah lemak, dan mengandung beberapa nutrisi yang juga dibutuhkan oleh tubuh. Yoghurt dan susu mengandung kalsium dan laktat yang membantu mencegah infeksi pada perut. Memang ada beberapa orang yang menderita alergi terhadap susu sapi, dan cara mengatasinya adalah dengan mengkonsumsi susu kedelai.

Untuk telur organik, ada beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan, telur seperti ini sangat mudah diserap oleh tubuh. Salah satu nutrisi yang terdapat dalam telur organik ini adalah omega 5, lemak tak jenuh, dll.

Produk olahan ini mengandung protein yang cukup tinggi, dan mengkonsumsi dalam jumlah banyak disertai dengan olahan secara rutin akan membantu prose pembentukan otot perut menjadi lebih cepat. Untuk membuat otot perut cepat terbentuk Anda dapat menggunakan olahraga sit up, lakukan, minimal 5 menit apabila Anda belum terbiasa.

  1. Aneka kacang-kacangan

aneka-kacang-kacanganHampir semua kacang-kacangan baik untuk dikonsumsi, ada banyak sekali manfaat yang akan didapat ketika mengkonsumsi kacang-kaacangan ini, seperti meningkatkan daya tahan tubuh. Menunda rasa alpar, dan berbagai macam hal lainnya.

Adapun kacang-kacangan yang dapat dikonsumsi untuk mereka yang sedang melakukan diet mengecilkan perut buncit antara lain, kacang almond, kacang kedelai, kacang hijau, dan berbagai kacang lainnya.

Kacang-kacangan ini dapat Anda konsumsi sebagai camilan. Kandunagn serat yang ada dalam kacang ini, mampu membuat perut terasa kenyang. Selain itu, di dalam kacang juga terdapat beberapa nutrisi lainnya.

  1. Daging ikan laut

daging-ikan-lautMakanan terakhir yang daapt Anda konsumsi untuk mengecilkan perut adalah dengan mengkonsusmi aneka ikan laut. Ikan laut mengandung banyak sekali protein,  dan mineral yang baik untuk tubuh, seperti omega 3 dll. Selain itu ikan laut ini memiliki kandungan lemak yang cukup rendah. Sehingga ketika Anda mengkonsumsi dalam jumlah cukup banyak, tidak akan  mengakibatkan hal negatif terhadap tubuh Anda.

Terkecuali untuk Anda yang mempunyai alergi terhadap makanan laut, sebaiknya hindari makanan seperti ini.

Selain mengkonsusmi makanan-makanan yang telah disebutkan diatas. Anda juga harus mengubah pola hidup dan juga pola makan.

Seperti jam tidur atau pola istirahat. Pola istirahat yang kurang teratur juga sangat mengganggu sistem meatbolisme tubuh. Ketika sistem metabolisme kacau, maka proses penyerapan nutrisi menjadi terhambat, hasilnya tubuh akan lebih mudah memproduksi lemak.

Anda juga sebaiknya menghindari stress, sama seperti jam istirahat yang kacau, ketika Anda mengalami stress, maka semua energi akan terpusat pada otak, dan bukan pada kinerja tubuh sendiri. Itu artinya sistem kinerja tubuh jadi kacau, Anda akan mudah mengalami berbagai macam masalah, seperti maag, dan berbagai macam masalah lainnya.

Terlalu banyak mengkonsumsi makanan berlemak, junkfoof, mengkonsumsi terlalu banyak minuman beralkohol juga membuat daya tahan tubuh Anda juga menurun. Ini yang menyebabkan lemak mudah tertimbun dengan baik, terutama di daerah perut.

Yang terpenting dari semua ini, adalah Anda harus dapat menjaga pola makan dan imbangi dengan berolahraga dengan baik. Ubah pola makan Anda menjadi pola makan yang bernutrisi bukan pola makan yang Anda inginkan.

Perhatikan tubuh Anda, dan perhatikan apa yang diperlukan oleh tubuh. Kemudian konsumsi makanan tersebut. Seperti lebih banyak mengkonsumsi buah-buahan, sayuran. Untuk kebutuhan daging Anda dapat menggunakan daging rendah lemak atau ikan-ikanan.

Atur jadwal berolahraga dengan baik, lakukan setiap pagi, sebaiknya dilakukan minimal 15 menit atau sebaiknya 1 jam. Ada beberapa jenis olahraga yang dapat Anda gunakan, untuk mengecilkan perut buncit, seperti olahraga sit up, lari pagi, bersepeda, dan beberapa jenis olahraga lainnya.

Olahraga lari adalah salah satu jenis olahraga yang disarankan, karena ketika melakukan olahraga jenis ini, seluruh tubuh akan ikut bergerak, seperti sistem kimia tubuh, berbagai macam jenis otot, dan hal lainnya. Ini yang kemudian membuat tubuh menjadi lebih bugar, bukan hanya perut yang menjadi kecil.

Demikianlah beberapa ulasan mengenai cara mengurangi masalah perut buncit, semoga ulasan ini berguna untuk Anda semua.