jeruk-lemon9 Manfaat Jeruk Lemon yang Harus Anda Ketahui Demi Kesehatan Anda

Manfaat jeruk lemon yang harus Anda ketahui sangat beragam khususnya bagi kesehatan. Sering dipakai sebagai penambah cita rasa pada minuman, jeruk lemon bisa dikonsumsi dengan air hangat kuku. Minumlah dengan teratur dan rasakan manfaatnya yang begitu besar dan salah satu yang paling populer adalah sebagai penurun berat badan. Sudah banyak yang membuktikan keampuhan jeruk nipis, lalu apakah Anda sudah merasakan manfaatnya? Jika belum, simaklah info di bawah ini agar Anda tahu betapa hebatnya si buah berwarna kuning ini.

Anti Kanker

Kanker adalah salah satu pembunuh nomor satu didunia setelah penyakit jantung. Kanker disebut-sebut sebagai penyakit yang sukar disembuhkan. Namun, siapa sangka kalau penyakit ini bisa dilawan dan dicegah degan jeruk lemon. Ini karena jeruk lemon mengandung anti oksidan yang tinggi sehingga bisa menangkal dan menetralisir radikal bebas di dalam tubuh kita. Radikal bebas ini berdampak burukpada sistem faal tubuh. Jika radikal bebas sebagai penyebab kanker bisa dinetralisir, maka Anda akan jauh dari penyakit kanker. Inilah salah satu manfaat jeruk lemon yang harus Anda ketahui.

Pencegah Serangan Jantung dan Stroke

Inilah si pembunuh nomor satu di dunia: serangan jantung. Seperti dilansir olhe American Heart Association, kandungan jeruk lemon bisa menurunkan risiko wanita terkena stroke otak. Fakta ini didapat dari sebuah penelitian dimana sejumlah wanita mengkonsumsijeruk lemon secara teratur. Hasilnya, didapat bahwa risiko stroke otak menurun 19% setelah mengkonsumsi jeruk lemon. Sedangkan manfaatnya sebagai pencegah serangan jantung adalah karena jeruk lemon mampu memberikan perlindungan terhadap pembuluh darah terhadap penimbunan kolesterol.

Memperlancar Pencernaan

Jeruk lemon mengandung banyak nutrisi dan yang paling mendominasi adalah vitamin C dan serat termasuk riboflavin, asam pantotenat, vitamin B6, magnesium, kalsium, dan lain-lain. Karena tinggi akan serat dan Vitamin C, jeruk lemon sangat baik untuk memperlancar pencernaan. Inilah fakta tak terbantahkan dari manfaat jeruk lemon yang harus Anda ketahui. Agar merasakan manfaat ini, Anda bisa minum air jeruk lemon dengan air hangat setelah makan maka pencernaan pun menjadi lancar.

Meningkatkan Produksi Kolagen

Anda ingin kulit Anda senantiasa sehat, kencang dan anti kerut? Jeruk lemon adalah solusinya. Jeruk lemon ini terbuti ampuh dalam meningkatkan produksi kolagen di dalam tubuh. Kolagen sendiri adalah salah satu penyusun kulit dan maksimal tidaknya produksi kolagen dipengaruhi oleh kadar vitamin C di dalam tubuh kita. Agar kolagen selalu memadai, asupan makanan yang mengandung Vitamin C pun harus memadai pula. Dan kita bisa mendapatkan Vitamin C dari jeruk lemon ini.

Mengoptimalkan Penyerapan Zat Besi

Zat besi diperlukan bagi penderita anemia atau kurang darah. Zat ini akan merangsang pembentukan sel darah merah dari makanan. Nah, agar penyerapan oleh tubuh bisa optimal, Vitamin C sangat diperlukan. Inilah manfaat jeruk lemon yang harus Anda ketahui, khususnya bagi penderita anemia. Maka, mengkonsumsi jeruk lemon, yang mengandung vitamin C dengan kadar tinggi, sama saja mengoptimalkan penyerapan zat besi.

Meningkatkan Kestabilan pH Tubuh

Jeruk lemon ini bersifat asam, namun ketika sampai di lambung, akan berubah basa. Nah, pH tubuh (keseimbangan antara asama dan basa) terkadang terganggu sehingga tubuh kita terlalu basa. Jeruk lemon yang telah berubah menjadi basa akan menstabilakn pH di dalam tubuh sehingga sangat berguna untuk memecah batu ginjal.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Agar tubuh selalu sehat, daya tahan tubuh harus kuat. Penyakit dan serangan infeksi dari luar yang sangat banyak harus ditamengi dengan Vitamin C dan antioksidan. Jeruk lemon yang tinggi akan Vitamin C dan antioksidan akan meningkatkan daya tahan tubuh. Manfaat jeruk lemon yang harus Anda ketahui ini akan berguna bagi Anda yang sedang tidak fit, banyak aktifitas di luar ruangan dan cuaca ekstrim.

Mengurangi Risiko Radang Sendi

Rheumatoid arthritis adalah penyakit radang sendi dimana persendian menjadi terasa kaku dan nyeri. Biasanya menyerang mereka yang sudah mulai kepala empat.Nah, agar kita bisa mengurangi risiko terkena radang sendi ini, kita harus banyak-banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak Vitamin C dan jeruk lemon-lah solusi yang paling baik.

Mengeluarkan Racun dari Dalam Tubuh

Metabolisme tubuh harus lancar agar kita senantiasa sehat. Namun, tidak jarang, ketika aktifitas tinggi, tubuh menjadi rentan terkena penyakit dan metabolisme tubuh pun menjadi tidak lancar dan kondisi tubuh akan cenderung asam.

Manfaat jeruk lemon yang harus Anda ketahui dalam hal ini adalah penetralisir asam. Jika kondisi asam di dalam tubuh sudah netral, metabolisme pun menjadi lancar. Sifatnya yang bisa mentralisir asam juga bermanfaat untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh atau yang sering disebut dengan detoksifikasi. Tubuh selalu sehat dan bebas racun.

Agar kita bisa merasakan manfaat hebat dari jeruk lemon, sebaiknya kita menghindari gula dan pemanis buatan lainnya ketika mengkonsumsinya. Bisa diseduh dengan air hangat di pagi hari sebelum Anda mulai beraktifitas. Konsumsi teratur sangat disarankan agar manfaatnya bisa dirasakan sepanjang hari dan mencegah kita terkena penyakit. Nah, sudah jelas bukan betapa besarnya manfaat jeruk lemon yang harus Anda ketahui.