Berat badan anda berlebih? Tidak ada waktu untuk berolahraga? Tidak perlu khawatir, anda dapat mencoba cara diet ini. Simak caranya di bawah ini, antara lain sebagai berikut:

1. Dengan mengunyah makan secara pelan-pelan

Cobalah untuk mengunyah makanan secara pelan-pelan, karena dapat membuat otak kita mengerti bahwa kita sedang makan, sehingga timbul rasa kenyang. Sebenarnya apabila kita makan secara cepat, otak tidak sadar bahwa kita sedang makan. Otak masih berfikir tentang pekerjaan, menyebabkan kita tidak mudah kenyang.

2. Dengan menggunakan piring kecil

Saat kita membeli makanan tidak sehat, alangkah baiknya untuk menggunakan piring kecil. Karena penggunaan piring kecil, menyebabkan otak menangkap bahwa makanan tersebut sudah besar dan banyak. Hal tersebut menyebabkan rasa cepat kenyang.

3. Dengan mengkonsumsi banyak protein

Makan telur pada saat sarapan dapat membantu asupan kalori yang masuk lebih sedikit hingga makan siang, bahkan hingga 36 jam selanjutnya. Protein juga didapatkan dari dada ayam, Greek yogurt, kacang almond, serta ikan.

4. Dengan menjaga pola tidur serta menjaga agar tidak mudah stres

Hindari begadang apabila ingin cepat langsing. Jaga pola tidur cukup hingga 8 jam setiap hari. Selalu berfikir positif agar stres tidak mengganggu anda. Karena kurang tidur dan stres menyebabkan obesitas.

Semoga cara diatas dapat membantu anda ya!