buang-angin

Buang angin itu adalah sesuatu yang wajar jika memang ada yang menganggapnya aneh itu berarti Anda yang aneh. Bukan orang yang kentut yang aneh tapi Anda yang aneh karena buang angin itu wajar.

Buang angin sering di cap orang yang tidak sopan karena dilakukan ketika sedang berada di luar rumah atau berkumpul dengan teman atau saudara. Padahal buang angin itu sangat dianjurkan. Dengan buang angin berarti Anda membuang kotoran Anda melalui atau dalam bentuk gas.

Anda juga tidak usah malu jika buang angin, Anda hanya perlu bilang tidak sengaja. Tidak mungkin Anda sengaja buang angin di depan umum bukan?

Malah yang tidak bisa buang angin berarti ada masalah dengan tubuhnya. Masalah susah buang angin itu tidak bisa dibiarkan saja, Anda harus mencoba menyelesaikannya. Oleh karena itu, dalam artikel ini akan dibahas tentang susah buang angin, tips buang angin.

Semoga cara mengatasi masalah buang angin Anda akan terjawab.

5 Cara Mengatasi Masalah Susah Buang Angin Untuk Anda

Mungkin ada yang sedang mencari untuk masalah susah buang angin, tips buang angin? Tidak usah khawatir, coba goggling saja. Anda bisa mendapatkan berbagai jenis cara dan juga tips mudah dan bisa dicoba di kehidupan nyata. Karena caranya juga bisa di realisasi kan. Berikut ini secara mengatasi masalah susah buang angin untuk Anda.

1. Minum Air Hangat

Perut Anda yang sedang keadaan tidak sehat bisa dicoba dengan meminum kan air hangat. Semoga dengan minum air hangat bisa memperlancar dalam proses buang angin Anda. Pasti Anda merasa sangat khawatir dengan kesehatan Anda jika Anda sudah lama tidak melakukan buang angin. Biasanya orang Indonesia menyebutnya dengan kentut.

2. Makan Yang Berserat

Bisa juga Anda tidak bisa buang angin karena Anda kurang serat dalam tubuh Anda. Jangan remeh kan kurang serat dalam tubuh, kurangnya serat juga bisa memicu tumbuhnya penyakit. Anda tidak ingin bukan dalam tubuh Anda tumbuh penyakit yang tidak diinginkan? Jadi makanlah makanan yang sehat seperti makanan yang berserat. Makanan berserat banyak jenisnya, Anda bisa menemukannya di tukang sayur langganan Anda. Contoh makanan yang berserat itu adalah seperti wortel, kangkung, dan lainnya. Mudah buka ditemui di area hunian Anda?

3. Cukup Minum

Bisa juga disebabkan oleh kurangnya minum, jadi atasi dengan meminum air putih yang banyak. Sudah banyak lah artikel yang memaparkan minum 8 gelas air sehari. Jadi kalau bisa minum 8 gelas lebih sehari. Tidak ada salahnya kan melebihkan sedikit dalam minum air putih. Maksudnya cukup minum disini adalah minum air putih ya. Bukan minuman yang jual di pasaran seperti teh, sirup yang dijual di jalanan. Bisa saja kan airnya terkena debu dan sebagainya. Yah lebih amanlah degan membuatnya sendiri.

4. Pergi Ke Dokter

Jika memang tidak sembuh sembuh juga setelah sekian lama, Anda bisa konsultasi ke dokter tentang masalah Anda itu. Dokter adalah solusi tepat jika saja masalah Anda sudah tidak bisa ditangani dengan cara yang manual lagi. Karena dokter sudah di sisik untuk menyelesaikan setiap masalah kesehatan yang Anda hadapi. Jadi bagai mana saja Anda mau percaya padanya atau tidak? Sugestikan saja diri Anda percaya padanya dengan datang ke dokter. Setelah datang ke dokter katakan keluan apa saja yang ada. Karena cara pengobatan dokter itu berasal dari keluhan Anda. Dia bisa tahu harus mengobati Anda bagai mana dari bagai mana pemaparan Anda. Jadi paparkan saja dengan jujur masalah sebenarnya. Jangan ditutupi satupun dari dokter yang Anda kunjungi.

5. Minum Obat

Cara yang selanjutnya adalah dengan membeli obat dan meminumnya. Anda sudah mengunjungi dokter kan? Nah, setelah obat itu anjuran dari dokter Anda bisa menebusnya di apotek terdekat. Minum sesuai anjurannya agar masalah buang angin Anda cepat terselesaikan. Ikuti saja aturan minum semoga saja masalah buang angin Anda cepat teratasi. Semoga bagi pembaca yang sudah membaca artikel susah buang angin, tips buang angin bisa mengambil manfaatnya.