dokterCara Mengeluarkan Racun di Usus Tanpa Harus ke Dokter

Umumnya, racun terbawa masuk melalui makanan yang dikonsumsi tiap harinya. Lambat laun, racun akan terakumulasi di usus dan menyebabkan berbagai penyakit sehingga mau tidak mau Anda perlu mengeluarkannya. Lalu bagaimana cara mengeluarkan racun di usus itu ?

Seperti yang diketahui, racun adalah biang masalah pada kesehatan Anda. Racun seharusnya dikeluarkan dengan segera supaya tidak menimbulkan masalah lebih serius.

Karena sebenarnya, racun nantinya akan merusak organ di dalam tubuh. Dan bila salah satu organ di dalam tubuh rusak, sudah pasti akan memudahkan penyakit untuk menyerang.

Sayangnya, racun ini tidak bisa dibersihkan merata melalui pembuangan. Tentunya jika Anda tidak memiliki bantuan dari luar.

Terkadang, pilihan ini akan jatuh pada dokter. Masalahnya, jika Anda terkendala dengan biaya, apakah Anda bisa mengeluarkan racun secara menyeluruh ? Tentu saja tidak bukan ? Oleh karenanya, cara mengeluarkan racun di usus hadir untuk membantu Anda walaupun tanpa bantuan dokter. Caranya ?

Biasakan Minum Air Putih Di Tiap Harinya

Cara paling sederhana dan sangat murah adalah membiasakan diri untuk minum air putih di tiap harinya. Yakni sekitar 8-10 gelas.

Air putih ini nantinya akan membantu sistem pencernaan dalam membersihkan racun yang telah terakumulasi di dalam usus. Selain itu, air putih ini juga berguna untuk melarutkan zat kimia dalam darah yang sudah terbawa oleh makanan. Racun di dalam tubuh ini kemudian diantarkan keluar melalui cairan yakni buang air kecil.

Untuk prosesnya, Anda bisa mengaturnya seperti minum air putih sehabis bangun tidur saat perut belum terisi makanan. Minumlah air putih segelas atau dua gelas, kemudian sisanya dilakukan di waktu-waktu berikutnya seperti siang dan malam.

Biasakan Mengkonsumsi Makanan Berserat

Pilihan sempurna untuk mengelurkan racun dalam tubuh secara alami adalah dengan memanfaatkan jenis makanan yang berserat. Contohnya adalah ubi jalar.

Makanan berserat ini nantinya akan memberikan kelancaran pada sistem pencernaan. Kemudian sisa-sisa makanan yang terlah bercampur dengan racun nantinya akan dibuang menjadi kotoran.

Pada cara mengeluarkan racun di usus dengan memanfaatkan jenis makanan berserat ini jelas lebih sederhana. Bahkan bisa dikatakan lebih mudah untuk dilakukan. Yakni Anda hanya perlu mengkonsumsi 30 gram serat di tiap harinya.

Dengan konsumsi makanan berserat ini, sistem pencernaan akan lebih lancar. Malahan bisa dimanfaatkan sebagai penetral lemak yang nantinya akan membantu dalam menurunkan obesitas.

Minum Air Kelapa Hijau

Air kelapa bukan hanya untuk minuman yang menyegarkan saja, namun juga bermanfaat untuk mengurangi racun di dalam tubuh.

Air kelapa hijau ini juga bermanfaat untuk membantu sistem pencernaan dalam mengolah makanan. Selain itu, kemampuannya adalah untuk melawan bakteri dan kuman yang terlanjur masuk ke dalam tubuh.

Bukan hanya sebagai cara mengeluarkan racun di usus saja, air kelapa ini juga bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan dalam tubuh sehingga Anda terhindar dari serangan berbagai penyakit.

Konsumsi Yoghurt

Kebiasaan mengkonsumsi yoghurt ini juga tergolong baik, terutama untuk mengatasi masalah pengeluaran racun di dalam usus.

Menariknya, yoghurt ini juga membantu dalam meningkatkan kemampuan usus untuk menangkal penggandaan toksin dan bakteri di dalam usus. Tentunya bakteri yang jahat yang menyebabkan berbagai penyakit.

Konsumsilah Sayuran

Sayuran memang luar biasa manfaatnya untuk tubuh. Sayuran juga dikaitkan dengan cara mengeluarkan racun di usus secara alami karena di dalamnya memang terkandung banyak nutrisi baik.

Salah satunya adalah kandungan yang mampu mengikat racun dan mampu membantu usus untuk mengeluarkannya bersama sisa-sisa makanan lainnya.

Nah, sayuran yang baik dikonsumsi banyak sekali. Hanya saja, pemanfaatan paling tepat untuk konsumsi sayuran ini adalah dalam keadaan mentah atau dikukus setengah matang. Tujuaannya adalah supaya nutrisi yang dikandunganya tidak larut dan hilang akibat pengukusan terlalu lama.

Selain sayuran, teman terbaik untuk proses pengeluaran racun adalah buah-buahan. Salah satu buah terbaik untuk detok (mengeluarkan racun) adalah buah apel.

Buah ini bisa dibiasakan sebagai pembersih alami usus yang telah mengandung racun. Anda hanya perlu konsisten dalam memanfaatkannya, namun jangan sampai berlebihan supaya Anda tidak kehilangan manfaatnya.

Upayakan Untuk Mengeluarkan Keringat

Cara mengeluarkan racun di usus yang selanjutnya adalah dengan rajin beraktifitas yang membuat tubuh berkeringat. Kenapa bisa begitu?

Pada umumnya, ada dua cara mengeluarkan racun. Pertama adalah melalui saluran pembuangan (BAB), dan kedua adalah melalui keringat.

Jika Anda telah mengupayakan pengeluaran racun melalui pembuangan, maka langkah penyempurnanya adalah dengan rajin membuang racun melalui keringat. Tujuannya adalah supaya racun yang telah terakumulasi di dalam usus dan tubuh keluar secara sempurna.

Anda disarankan untuk melakukannya di tiap harinya, walaupun dengan intensitas sedang. Yang terpenting adalah bisa berkeringat.

Dengan cara ini, Anda bisa mendapatkan manfaat ganda. Yakni selain bisa mengeluarkan racun, Anda secara tidak sadar telah melakukan pembakaran lemak sehingga tubuh tetap terjaga ideal.

Demikianlah beberapa cara mengeluarkan racun di usus yang termudah dan termurah yang bisa Anda lakukan di tiap harinya. Jadi, pilih mana antara melakukan sendiri atau bergantung pada dokter?