obesitas-pada-priaAnda Obesitas? Segera Konsumsi Produk Penurun Berat Badan

Berat badan menjadi masalah tersendiri bagi kaum pria maupun wanita. Namun tahukah Anda siapa yang dikatakan memiliki berat badan berlebihan, dan siapa saja yang perlu mengkonsumsi produk penurun berat badan itu?

Sebenarnya jawabannya cuma satu, yakni dialah yang memiliki berat badan di atas normal. Atau yang biasa dikatakan sebagai penyandang obesitas.

Ya, obesitas atau kegemukan menjadi masalah yang serius. Selain mempengaruhi penampilan, penyandang obesitas juga rentan akan penyakit.

Maksudnya, lebih berpeluang untuk mengalami sejumlah penyakit. Karena obesitas itu sendiri diakibatkan oleh menumpuknya lemak yang akan mengantarkan penyandangnya mengalami sakit yang serius. Salah satu contohnya adalah menderita sakit stroke, atau gula darah.

Selain penumpukan lemak juga penumpukan racun di usus jika di biarkan akan berpotensi menjadi penyakit berbahaya

Untuk menghindari masalah lanjutan, sudah semestinya jika Anda mulai merencanakan untuk menurunkan berat badan. Baik itu dengan menggunakan cara yang alami atau menggunakan produk penurun berat badan.

Nah, pada ulasan kali ini, Anda akan diajak untuk mengenal lebih dalam mengenai siapa yang tergolong mengalami obesitas. Seperti apa kriterianya? Mari coba perhatikan ulasannya di bawah ini!

Ciri-Ciri Orang Mengalami Obesitas

Sebenarnya, kegemukan itu sendiri bisa diketahui dengan cara melihat bentuk tubuh sendiri. Inilah cara yang paling umum dan terlihat jelas mengenai adanya kegemukan dalam diri Anda.

Jika bentuk tubuh Anda terlihat kurang proporsional seperti adanya tumpukan lemak di bagian tubuh, maka ini berarti lemak dalam tubuh Anda tergolong besar. Ini menunjukkan Anda butuh cara untuk menurunkannya.

Selain melihat bentuk tubuh sendiri, cara lain yang bisa Anda tempuh adalah dengan menggunakan metode BMI.

Body Mess Index atau disingkat BMI merupakan sebuah metode untuk menghitung berat badan yang ideal. Caranya adalah dengan menghitung berat tubuh, kemudian dibagi kuadrat dari tinggi badan.

Ilustrasinya, Anda memiliki berat badan sekitar 60 kg, dan tinggi sekitar 1.65 meteran. Cara menghitungnya adalah dengan melakukan rumus matematika ini [berat badan : (tinggi badan x tinggi badan)]. Jadi hasilnya sekitar 22.05.

Dengan dua indikator di atas, maka Anda bisa memastikan bahwa berat badan Anda dalam kondisi normal atau berlebihan, atau bahkan kurang.

Berat Badan Ideal Wanita Dan Pria Menurut Perhitungan BMI

Sebelum mulai menggunakan produk penurun berat badan, pastikan terlebih dahulu berat badan Anda. Cobalah untuk mengenali apakah Anda memang sudah termasuk dalam kategori kegemukan atau belum. Caranya adalah dengan menggunakan perhitungan angka BMI ini.

Perhitungan ini bisa dijadikan acuan sederhana. Artinya, tidak sepenuhnya benar adanya. Namun sedikit banyak bisa menggambarkan berat badan.

Dikatakan kurang tepat, karena kenyataannya perhitungan ini belum mampu menghitung kadar lemak di dalam tubuh.

Meskipun begitu, Anda tidak perlu khawatir akan kondisi tersebut. Karena Anda bisa mengkombinasikannya dengan cara sederhana lainnya, yakni melihat diri sendiri ke cermin.

Kombinasi kedua cara ini tentu saja akan lebih akurat. Akhirnya, Anda bisa tahu secara pasti, kemudian bisa memulai untuk memanfaatkan cara menurunkan berat badan dengan produk kesehatan tersebut.

Nah, pada kasus perhitungan berat badan BMI ini, pria dan wanita berbeda kadarnya. Maksudnya, sisi normal tidaknya agak berbeda sekian persen.

#Standar BMI untuk kaum pria

Untuk standar BMI pria, nilai yang muncul agak kecil bila dibandingkan dengan kaum wanita.

Angka standar idealnya adalah antara 17-23. Sementara jika berada di bawah 17, maka berat badan kaum pria dianggap kurus. Dan tidak cocok jika melakukan program penurun berat badan.

Sementara bila angka menunjukkan 23-27, ini berarti bahwa kaum pria sedang mengalami kelebihan berat badan. Dan dianggap mengalami obesitas ketika melebihi angka 27 dari hasil perhitungan rumus yang dijelaskan di atas.

#Standar BMI untuk kaum wanita

Lain kaum pria, lain pula untuk kaum wanita. Berat idealnya bisa diketahui bila hasil perhitungannya di sekitar angka 18-25.

Namun bila berada di bawah angka tersebut, kondisinya adalah lebih kurus. Dan bila berada di antara 25-27, maka sudah pantas untuk menurunkan berat badan. Apalagi ketika sudah berada di atas 27.

Intinya, bila didapati hasil perhitungan berat dengan tinggi mencapai lebih 27, sudah selayaknya jika memikirkan cara untuk menurunkan berat tubuh. Pasalnya, kondisi tersebut mengindikasikan pada obesitas.

Cara Menggunakan Produk Penurun Berat Badan

Banyak sekali cara untuk menghitung berat badan yang ideal. Diantaranya adalah dengan menggunakan cara di atas.

Selain itu, ada cara lain yang cukup ampuh. Yakni dengan menggunakan fat monitor yang fungsinya adalah untuk menghitung kadar lemak di dalam tubuh.

Nah, setelah didapati adanya kelebihan lemak di dalam tubuh Anda. Kini saatnya Anda mulai memikirkan cara yang aman dan ampuh untuk penurunan berat badan.

Diasumsikan Anda memilih menggunakan produk penurun berat badan tertentu. Anda wajib mengikuti aturan pakai supaya tujuan awal untuk menurunkan berat badan tercapai.

Selain dengan rutin atau konsisten menggunakan produk tersebut. Hal lain yang tidak boleh dikesampingkan begitu saja adalah menjaga asupan makanan.

Mulai ketika menggunakan produk, imbangi pula dengan mengatur jumlah makanan yang Anda butuhkan di tiap harinya. Misalnya dengan memenuhi jumlah asupan kalori secukupnya, kemudian nutrisi lainnya secara tepat.

Kenapa kalori? Bukankah kalori bisa meningkatkan resiko kegemukan? Benar sekali, namun tubuh tetap membutuhkannya untuk energi. Jadi, Anda harus tahu secara tepat jumlah kalori yang dibutuhkan oleh tubuh Anda.

Selain asupan tadi, perbanyak pula untuk mengkonsumsi makanan yang berserat. Makanan jenis ini menjadi makanan paling bersahabat untuk Anda yang ingin melangsingkan tubuh.

Banyak sekali jenis makanan yang mengandung serat. Dan Anda tinggal memilih mana yang terbaik, dan Anda bisa konsumsi di tiap harinya.

Nah, hal lain yang juga harus dijaga adalah rajin bergerak atau olahraga. Ya, produk penurun berat badan ini akan berjalan sangat lambat ketika Anda tidak mengimbanginya dengan olahraga.

Pasalnya, olahraga adalah aktifitas fisik yang nantinya berfungsi penuh dalam pembakaran kalori. Dan terbakarnya kalori ini tentu saja meminimalisir adanya kegemukan di dalam tubuh Anda.

Anda bisa menjalankan aktifitas olahraga di pagi hari selama 30 menitan. Contohnya adalah dengan jogging, atau bersepeda di tiap harinya. Tujuannya tentu saja untuk membakar kalori yang tiap hari Anda konsumsi.

Dengan mengkombinasikan produk penurun berat badan, mengatur asupan makanan, serta rajin berolahraga, maka menurunkan berat badan tentunya tidaklah sulit.

Nah, dikala program tadi sudah dijalankan, cobalah untuk memeriksa kembali apakah sudah ada perubahan atau belum. Lihatlah seberapa besar hasil yang sudah dicapai, misalnya hasil selama seminggu terakhir.

Dan perlu Anda ketahui, Anda sebaiknya konsisten menjalani program tersebut. Karena bila tidak, maka hasilnya bisa nol besar dan membuat Anda frustasi akibat kegemukan tersebut.

Kesimpulannya, jawaban dari siapa saja yang perlu mengkonsumsi produk penurun berat badan adalah Anda yang memiliki masalah kegemukan / obesitas.