Diet harus menjaga asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh. Terkadang kita bingung menu apa yang rendah kalori tetapi tetap terasa lezat. Dibawah ini saya akan bagikan beberapa menu untuk makan pagi, siang serta malam sebagai berikut:

1. Menu untuk Makan pagi

Anda dapat membuat semangkok oatmeal yang dimasak dengan margarin dan taburan kismis. Bisa juga dengan semangkok sereal dengan taburan kismis serta susu rendah lemak. Lalu untuk buahnya, anda dapat memakan satu buah pisang kecil.

Untuk minumannya jus jeruk sekitar 250 ml dan segelas susu tanpa lemak 120 ml.

2. Menu untuk makan siang

Dengan membuat roti isi, roti yang digunakan roti gandum dengan isian selada, tumis jamur, saus mustard dan daging ayam tanpa lemak. Untuk karbohidratnya anda bisa menambahkan kentang rebus sekitar 200 gram.

3. Menu untuk makan malam

Capcay sayuran dengan tambahan tahu dan paprika, untuk karbohidratnya dapat menggunakan semangkok nasi merah, untuk minuman segarnya dapat membuat satu gelas es lemon tea sekitar 200 ml.

Untuk variasi menu makan malam lain yaitu nasi putih dengan lauk salmon panggang 140 gram yang ditaburi dengan remahan roti, daun seledri serta daun bawang. Tambahan sayurnya brokoli kukus 125 gram dan kacang almond. Minumannya susu tanpa lemak 120 ml.

Menunya sungguh menggiurkan bukan, semoga dapat menjadi inspirasi diet anda.