Menu yang sehat menunjang kualitas tubuh Anda dan keluarga Anda. Bagi Anda seorang ibu rumah tangga, sangat penting mengetahui menu sehat ini. Ibu rumah tangga yang sudah tugasnya menyiapkan segala jenis masakan untuk sarapan, makan siang, hingga malam hari.

Harus menyiapkan segala jenis masakan yang sehat untuk keluarga tercinta Anda.

Dengan menyajikan menu sehat yang seimbang di setiap waktu makan dapat meningkatkan kualitas otak keluarga Anda. Semua nya dapat di pelajari dari internet dengan mudah. Anda bisa mencari berbagai resep menu sehat di Internet sekalian untuk diet Anda.

Jika memang Anda tidak terlalu jago memasak bisa belajar saja secara otodidak dari internet atau bisa minta ajarkan kepada ibu Anda. Berikut ini adalah daftar menu diet sehat sehari-hari yang bisa Anda coba. Bahan-bahannya juga mudah ditemui.

Siapkan Beberapa Daftar Menu Diet Sehat  Sehari-Hari Untuk Keluarga Anda

Daftar menu diet sehat sehari-hari yang bisa Anda buat untuk keluarga bisa dicoba di rumah Anda. Alangkah lebih baik jika keluarga Anda juga tidak gemuk dan juga tidak kurus. Jadi ya sedeng lah, maksudnya adalah normal di kalangan manusia. Karena orang terlalu gemuk juga sangat tidak baik dan berdampak buruk untuk kesehatan. Berikut ini adalah daftar menu diet sehat yang bisa di coba dirumah Anda.

1. Sayur Kacang Merah

Kacang merah adalah jenis sayuran yang harus Anda konsumsi apalagi untuk Anda wanita. Sayur kacang merah ini bisa dipercaya untuk membuat tubuh Anda tidak gemuk lo. Karena khasiat dari sayur kacang merah ini adalah untuk menutrisi bagian dada Anda. Jadi sayur kacang merah ini nanti tidak mengisi bagian pinggang Anda lo. Silahkan di coba dirumah saja. Cara masaknya mudah lo. Anda hanya perlu membeli kacang merah kemudian direbus. Ingat tidak usah pakai minyak cara masaknya Cuma direbus saja. Setelah itu masukan bawang merah, putih, cabe, gula, garam, lada, dan sedikit gula merah. Setelah kacang nya empuk bisa ditambahkan daun bawang. Bumbu – bumbu itu ditambahkan sesuai selera ya, ingat jangan terlalu asin dan manis jadi sedang saja.

2. Oat meal

Oat meal adalah sejenis makanan siap saji, caranya buat nya juga mudah sekali. Ambil 5 sendok oat meal untuk sekali makan. Oh ya, oat meal ini sebaiknya di makan ketika Anda akan makan malam saja.  Oat meal ini juga sangat bagus untuk metabolisme tubuh Anda dan juga mudah di proses. Alangkah lebih baik jika malam hari Anda makan oat meal saja. Jadi tubuh Anda tidak akan melar begitu cepat.

3. Sarapan pagi

Jika mau diet jangan lupa sarapan pagi, menu nya dengan sayur saja seperti kacang merah yang sudah di bahas diatas. Asalkan Anda tahu kacang-kacangan sangat baik untuk kesehatan tubuh Anda. Jika tidak dengan sayur kacang merah juga tidak apa-apa. Intinya selama menu diet Anda hindari daging ya seperti sate, ayam, opor, dan lainnya.

4.  Makan Nasi Merah

Untuk menu makan disetiap sarapan dan makan siang, Anda bisa membuat nasi merah. Karena dalam nasi merah tidak terlalu banyak mengandung gula. Jadi tidak akan menambah berat badan Anda secara drastis. Berbeda lagi dengan nasi yang biasa di makan yaitu nasi putih. Di dalam nasi putih banyak sekali mengandung kadar gula yang bisa meningkatkan bobot badan Anda secara berkala dan drastis.

5. Sisipkan Buah-Buahan Dalam Daftar Menu Sehat

Yang terakhir dan tidak kalah penting adalah buah-buahan sebagai pengganti camilan. Di dalam rumah Anda bisa disiapkan buah-buahan untuk camilan ketika Anda lapar atau ketika ingin camilan. Biasanya di kala Anda dirumah entah itu sore, siang atau pagi hari, Anda ingin camilan bisa diganti dengan buah. Setidaknya perut Anda berhenti untuk berdendang.  Jadi siapkan saja untuk jaga-jaga. Buah juga bisa menjadi pengganti keinginan Anda yang paling berbahaya. Keinginan paling berbahaya bagi para dieters adalah keinginan untuk makan mie instan. Jika hal itu terjadi, segera kupas buah saja.