kunci-utama-penurun-berat-badanDua Kunci Utama Sebagai Cara Menurunkan Berat Badan Secara Cepat dan Aman

Cara menurunkan berat badan secara cepat dan aman tidaklah sulit asalkan Anda tahu dua kunci utama berikut ini. Apakah Anda tahu dua kunci tersebut seperti apa?

Banyak sekali cara yang dianggap paling efektif untuk menurunkan berat badan. Akan tetapi, pada kenyataannya justru kesehatan Anda yang memburuk. Apakah Anda tahu kenapa? Karena cara tersebut membuat tubuh Anda kehilangan nutrisi yang dibutuhkan setiap hari.

Jika tujuannya untuk menurunkan berat badan, maka yang diperlukan adalah mencari penyebabnya kemudian membuang jauh-jauh penyebab tersebut. Untuk itulah, ada dua kunci utama yang harus Anda lakukan sebagai cara menurunkan berat badan secara cepat dan aman.

Kunci Pertama: Terapkan Pola Makan yang Sehat

Untuk memahami kunci pertama ini, ada banyak sekali pertanyaan yang harus Anda jawab. Apakah Anda sering mengkonsumsi makanan fast food? Apakah Anda sering begadang sambil mengkonsumsi cemilan? Itu adalah dua di antara banyak sekali pertanyaan yang harus Anda jawab. Jika jawabannya adalah ya, maka percuma jika Anda menerapkan segala cara menurunkan bera badan secara cepat dan aman. Pasalnya, kunci dari cara menurunkan berat badan belum Anda lakukan.

Perlukah mengikuti program diet? Ini mungkin pertanyaan yang Anda juga ingin tanyakan. Banyak sekali orang yang akhirnya menyerahkan semua usaha yang mereka lakukan demi menurunkan berat badan kepada instruktur diet. Mereka menganggap instruktur diet lebih berpengalaman mengenai cara menurunkan berat badan.

Memang jika Anda memutuskan untuk mengikuti program diet yang ketat, Anda akan dijanjikan mendapatkan hasil yang maksimal. Dalam kurun waktu yang sudah bisa diprediksi, berat badan Anda akan turun. Hanya saja, program diet ini bisa Anda jadikan alternatif bagi Anda yang ingin mendapatkan ukuran tubuh yang ideal dan proporsional dalam waktu yang singkat.

Akan tetapi, satu hal yang perlu Anda ingat bahwa jika Anda sudah keluar atau tidak lagi mengikuti program diet ini, apakah berat badan Anda akan ideal terus atau kembali seperti sebelum Anda diet?

Kebanyakan orang justru akan lebih gemuk daripada sebelum mengikuti program. Mereka melakukan kompensasi selama program diet di mana mereka tidak boleh mengkonsumsi makanan yang mereka suka dan mereka harus melakukan aktifitas seperti olahraga padahal mereka melakukan hal tersebut dalam keadaan terpaksa. Kompensasinya adalah mereka akan makan selahap-lahapnya dan melakukan apapun yang mereka suka yang berunjung pada kembalinya berat badan seperti sebelum mengikuti program diet.

Tentu hal tersebut tidak Anda ingingkan, bukan? Itulah mengapa mengikuti program diet itu hanya untuk menolong Anda untuk menurunkan berat badan secara signifikan dalam kurun waktu yang sudah ditentukan. Sementara itu, hanya ada satu cara untuk memastikan berat badan Anda turun dan Anda selalu mendapatkan tubuh yang idea, yaitu menjalankan pola makan yang sehat. Tidak ada cara lain yang bisa membuat Anda senang dengan tubuh yang ideal kecuali menjalani pola makan yang sehat. Bisa dikatakan menjalani pola makan merupakan cara menurunkan berat badan secara cepat dan alami dan pasti efektif.

Jika diseluruhi lebih dalam lagi, ada satu hal yang perlu Anda ketahui dari berbagai jenis program diet yang ada sekarang ini. Inti dari program diet memastikan gizi seimbang. Artinya, program diet itu dibuat agar membuat Anda mendapatkan gizi yang dibutuhkan. Kadar protein memang penting, tapi kandungannya tidak boleh berlebihan karena hal tersebut bisa mengakibatkan berat badan semakin naik. Makanan yang mengandung lemak juga harus dikurangi dan bahkan kalau bisa ditinggalkan.

Sementara itu, dengan menjalankan program diet ketat, tubuh Anda akan semakin cepat mendapatkan gizi yang seimbang sementara ada cara lain yang dilakukan juga untuk menurunkan berat badan.

Namun, sekali lagi, apakah hal tersebut cukupu untuk menurunkan berat badan? Jawabannya tidak. Jangan sampai diet ketat yang Anda lakukan akan berakhir dengan sia-sia ketika Anda meluapkan keinginan Anda untuk mengkonsumsi makanan dengan gizi tak berimbang sehingga membuat Anda mendapatkan masalah yang sama lagi, kegemukan.

Jadi, apa kunci dari semua cara menurunkan berat badan secara cepat dan alami? Betul sekali, menjalani pola makan yang sehat. Makanlah makanan yang bergizi seimbang.

Kunci Kedua: Menjalani Pola Hidup yang Sehat

Memang seolah hanya ada dinding yang sangat tipis yang membedakan antara pola makan dan pola hidup yang sehat. Namun, Anda akan semakin memahami dengan contoh berikut ini.

Jika Anda karyawan atau business man, apa yang Anda sering lakukan setelah pulang dari kantor? Jika Anda seperti kebanyakan orang, yaitu setelah pulang dari kantor, Anda hangout dengan teman-teman hingga larut malam, maka itu artinya Anda menerapkan pola hidup yang kurang sehat.

Harus dipahami bahwa tubuh Anda membutuhkan waktu untuk istirahat. Mungkin Anda masih bersemangat untuk beraktifitas walaupun sudah kelelahan bekerja mulai pagi hingga sore hari. Namun, tubuh Anda tidak bisa dipaksa.

Dengan memaksa tubuh Anda untuk tetap aktif pada waktu di mana tubuh Anda harus istirahat, maka tubuh Anda akan melakukan protes. Biasanya, protes yang dilakukan oleh tubuh Anda adalah munculnya masalah kesehatan seperti wajah berjerawat, perut yang kembung, dan lain sebagainya. Apalagi jika aktif di malam hari dibarengi dengan mengkonsumsi makanan yang kurang sehat, jelas sekali hal tersebut akan menghasilkan kegemukan.

Oleh sebab itu, jika Anda ingin menurunkan berat badan secara cepat dan aman, Anda harus menerapkan pola hidup yang sehat. Aktiflah pada saat tubuh Anda siap untuk aktif. Namun, Anda juga harus memberikan toleransi kepada tubuh Anda agar memiliki waktu untuk istirahat.

Sudah saatnya Anda mengatur jadwal kegiatan Anda setiap hari. Bukalah pagi yang cerah dengan mengkonsumsi makanan yang berenergi dan bergizi tinggi agar Anda penuh stamina dalam menjalani rutinitas setiap hari. Sementara itu, ketika malam sudah tiba, biarkan tubuh Anda relax dan istirahat agar tubuh Anda siap untuk aktif kembali di pagi hari.

Dua kunci paling penting untuk menurunkan berat badan secara cepat dan aman tersebut di atas memang kelihatannya mudah sekali untuk dilakukan. Hanya saja, pada kenyataannya, hanya sedikit orang yang bisa melakukan.

Mungkin sebagai motivasi, Anda bisa melihat orang-orang tua zaman dahulu yang tinggal di pedesaan di mana mata pencahariannya mereka kebanyakan sebagai petani. Perhatikan rutinitas mereka. Sekilas, pekerjaan sebagai petani itu sangat berat. Akan tetapi, kenapa mereka sehat? Tidak ada masalah yang mereka alami apalagi berat badan berlebihan.

Hal tersebut dikarenakan mereka menerapkan dua kunci seperti yang telah dijelaskan di atas. Jadi, contohlah orang-orang tua terdahulu jika Anda ingin menerapkan cara menurunkan berat badan secara cepat dan aman.