Kenaikan berat badan membuat kita semakin tidak percaya diri. Apapun usaha untuk mengembalikan berat badan normal pun ditempuh. Namun perlu diwaspadai, diet berlebih hingga tidak makan malah membahayakan bagi tubuh. Inilah beberapa tips diet yang efektif dan tidak menimbulkan efek negatif, antara lain sebagai berikut:

1. Usahakan agar tubuh tidak merasa kelaparan

Saat sedang diet, usahakan agar tubuh tidak kelaparan. Karena diet dengan menahan lapar, akan menjadi ajang balas dendam dengan makan berlebih setelahnya. Cara mengatasinya ialah sediakan selalu bekal makanan di dalam tas anda, meskipun dengan porsi kecil, yang terpenting penuh gizi.

2. Mengunyah makanan dengan benar

Saat makan, kunyahlah makanan dengan benar. Kunyahlah makanan dengan pelan, dan hingga benar-benar halus. Sehingga perut akan cepat kenyang.

3. Perhatikan agar tubuh terhidrasi dengan benar

Waktu anda diet, anda tidak boleh melupakan untuk banyak minum air putih. Minumlah dua gelas air putih sebelum makan, sehingga perut cepat merasa kenyang. Porsi makan pun tetap terjaga.

4. Mengurangi konsumsi garam

Mengkonsumsi garam secara berlebihan membuat tubuh kesusahan untuk memproses metabolisme lemak. Saat diet cobalah untuk makan sayur, telur dan ayam tanpa garam. Untuk menghasilkan rasa gurih kalian dapat menambahkan cottage cheese.

Semoga cara diatas dapat membantu diet anda berhasil ya.