obat-penurun-berat-badanHindari Penggunaan Obat Penurun Berat Badan

Turun berat badan dengan cepat adalah harapan setiap dari penderita obesitas, namun menggunakan obat bukan tanpa masalah sehingga wajar ketika Anda direkomendasikan untuk hindari obat penurun berat badan.

Memang tidak mudah untuk menjadi langsing. Butuh waktu cukup panjang untuk bisa memperoleh kondisi tersebut, tentunya bentuk tubuh yang lebih proporsional yang diimbangi dengan kondisi kesehatan yang normal.

Kondisi kesehatan biasanya tidak dijaga oleh pelaku penurun berat badan. Yang terlintas di fikiran adalah mengurangi lemak yang ada di tubuh. Oleh karenanya, pelakunya rela untuk diet ketat, atau menggunakan obat-obatan untuk menekan nafsu makan.

Cara tersebut tentu saja akn menimbulkan masalah. Terutama untuk kondisi kesehatan. Jadi, Anda sebaiknya lebih cerdas selama menurunkan berat badan, jangan sampai terbuai dengan harapan turun beberapa kilo tapi mengganggu kesehatan.

Mengapa Obat Penurun Berat Badan Perlu DihindariĀ ?

Bahasan tentang hindari obat penurun berat badan cukup menarik, karena memang hampir sebagian besar pelakunya menikmati hasilnya lebih cepat. Tapi dibalik itu, tersimpan masalah yang muncul dan akan dihadapi oleh sebagian besar pelakunya.

Salah satu contoh obat penurun berat badan adalah obat penekan nafsu makan. Obat jenis ini dimanfaatkan untuk menipu tubuh supaya merasa tetap kenyang. Ini artinya, kondisi tubuh Anda sebenarnya sangat kelaparan, membutuhkan asupan namun tidak dipenuhi.

Obat ini biasa berbentuk tablet atau kapsul, dan biasanya hanya diresepkan oleh dokter. Tujuannya adalah supaya pemberian obat ini tidak melebihi dosis yang akan mengakibatkan masalah lebih serius.

Meskipun begitu, pengkonsumsian obat seperti ini jelas tidak baik. Walaupun dikonsumsi sesuai dosis atau tidak karena sejatinya obat kimia tersebut mencoba untuk menipu tubuh. Terutama untuk menjaga agar tubuh tidak merasa lapar. Akibatnya, tubuh tidak mendapatkan asupan nutrisi sesuai di tiap harinya.

Selain itu, ada beberapa akibat yang akan ditanggung oleh pelakuknya jika tidak Hindari Obat Penurun berat badan ini. Pertama adalah ketergantungan. Artinya, Anda hanya akan bisa menurunkan berat badan dengan bantuan obat tersebut.

Kedua adalah toleransi. Maksudnya adalah Anda akan mampu menurunkan berat badan dengan lebih cepat, misalnya 6 bulan kedepan Anda akan mendapatkan berat tubuh yang diinginkan. Namun penghentian obat ini bisa saja membuat Anda lepas kontrol untuk mengkonsumsi makanan lain sehingga berat badan mudah untuk naik.

Ketiga adalah efek samping. Tidak dipungkiri lagi jika obat-obatan selalu menimbulkan efek samping bagi tubuh. Efek samping ini bergantung pada kondisi tubuh Anda. Jika tubuh dalam keadaan kurang baik, efek sampingnya akan jauh lebih berat. Begitupun sebaliknya, efek sampingnya akan lebih ringan.

Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Obat Kimia

Hindari Obat Penurun berat badan dimaksudkan adalah yang dibuat dari bahan kimia, bukan yang diramu dari bahan-bahan alami. Alasannya adalah akibat yang ditimbulkannya bisa berbahaya bagi kesehatan.

Untuk menurunkan berat badan ini, ada banyak sekali cara yang bisa Anda terapkan. Namun, Anda bisa melakukan beberapa tahap ini sebagai penyeimbang dalam proses menurunkan berat badan yang lebih baik.

Pertama adalah menjaga pola makan yang lebih baik. Selektiflah dalam memilih jenis makanan yang baik untuk menurunkan berat badan. Contohnya adalah sayuran dan buah-buahan.

Batasi tubuh Anda untuk mendapatkan asupan lemak terlalu banyak. Karena lemak tersebut nantinya akan disimpan di dalam tubuh sehingga proses penurunan berat badan tidak akan tercapai.

Proses ini jelas berbeda dengan penggunaan obat-obatan kimia yang notabenenya dibuat untuk menekan nafsu makan. Oleh karenanya, Hindari Obat Penurun berat badan ini tidak disarankan.

Perbedaannya adalah pembatasan konsumsi makanan yang tidak baik dan pembatasan segala jenis makanan yang dimulai dari menipu tubuh untuk tetap kenyang. Hal ini tentu saja bisa terlihat dari kondisi tubuh Anda yang melakukan keduanya.

Selain mengatur pola makan, hal kedua yang seharusnya Anda lakukan adalah rajin untuk membakar lemak di tiap harinya. Proses pembakaran lemak ini banyak sekali, namun sebagian besar dari Anda malas untuk melakukannya.

Alasannya adalah tidak punya waktu dan capek. Ini adalah alasan klasik yang memicu naiknya berat badan. Akhirnya opsi terakhir adalah memilih obat penurun berat badan padahal obat-obatan ini tidak baik untuk kesehatan sehingga Anda diajak untuk Hindari Obat Penurun berat badan ini.

Membakar lemak ini bisa apa saja, contohnya adalah push up, sit up, jogging, bersepeda, naik turun tangga dan lain sebagainya.

Intinya Anda bisa menggerakkan tubuh sehingga terjadilah proses pembakaran lemak yang tersimpan di otot. Namun perlu diingat bahwa Anda juga disarankan untuk melakukan kegiatan tersebut dengan intensitas yang terus meningkat, seperti ringan kemudian ke intensitas lebih berat.

Yang ketiga adalah rajinlah untuk minum air putih. Hal ini dilakukan untuk menghindarkan diri Anda dari dehidrasi. Kondisi ini wajar sekali karena Anda telah memulai untuk mengatur pola makanan yang tidak biasa dari sebelumnya.

Kesimpulannya, mengatur pola makan dan rajin olahraga lebih baik ketimbang harus mengkonsumsi obat-obatan untuk mendapatkan bentuk tubuh yang lebih proporsional. Oleh karenanya, hindari obat penurun berat badan dan pilih cara yang lebih alami.