perawatan-peripurnaPada jaman modern ini, anda tidak perlu khawatir jika anda merasa tidak cantik karena ada banyak alat-alat kedokteran yang bisa membuat anda cantik seperti operasi plastik dan sebagainya. Selain itu, ada banyak kosmetik yang juga bisa menutupi kekurangan anda sehingga anda tampak jauh lebih cantik. Akan tetapi, jika anda sudah cantik namun tidak menjaga kecantikan anda dengan cara yang benar maka kecantikan anda akan pudar. Oleh sebab itu, ikutilah tips perawatan wajah secara alami untuk menjaga kecantikan anda.

Ada banyak tips perawatan wajah secara alami yang bisa anda lakukan. Langkah yang paling mendasar dalam perawatan wajah secara alami adalah dengan mencuci wajah secara teratur. Cucilah wajah dengan air hangat dan pergunakanlah sabun wajah atau sabun yang mempunyai Ph normal. Setelah itu, bilas kembali dengan air dingin agar pori-pori menutup kembali dan wajah tampak halus. Perawatan wajah secara alami yang lain adalah dengan mempergunakan semacam masker tradisional yang terbuat dari 100% bahan alami seperti bengkoang atau mentimun.

Masker alami yang juga merupakan bagian dari tips perawatan wajah secara alami akan menutrisi kulit wajah anda dan juga meregenerasi sel kulit sehingga wajah anda akan tampak jauh lebih muda. Selain itu, perawatan wajah secara alamiah akan juga menghemat uang anda karena anda tidak perlu pergi ke pusat kecantikan dan membayar mahal.

Mencari Produk Perawatan Wajah Untuk Daerah Tropis

Indonesia berada di daerah tropis, oleh sebab itu kita mempunyai dua musim yaitu musim hujan dan musim kemarau. Kedua musim itu sangat mempengaruhi kondisi kesehatan kita khususnya kesehatan wajah. Pada saat kemarau, cuaca panas dan wajah cenderung mengeluarkan keringat dan minyak. Oleh sebab itu, wajah kita memerlukan produk perawatan wajah yang sesuai dengan daerah tropis. Produk perawatan untuk wajah kita yang baik seharusnya mampu membersihkan segala macam kotoran dikulit muka termasuk minyak, debu, bekas keringat dan lain sebagainya.

Selain itu, produk perawatan wajah juga harus mampu meregenerasi sel kulit sehingga sel kulit wajah selalu tampak muda. Mencari produk perawatan wajah untuk daerah tropis, sebaiknya tidak memilih produk impor karena biasanya produk impor diformulasikan untuk kulit para bule dan bukan kulit asia, walau ada sebagian produk impor yang mengklaim sudah memformulasikan produk mereka untuk kulit asia.

Akan tetapi lebih baik jika kita mencari produk perawatan wajah yang diproduksi dalam negeri yang menggunakan bahan-bahan natural dan bukan bahan kimia. Selain itu, produk perawatan kulit wajah lokal juga sudah terbukti bagus buat kulit wajah kita. Selain itu, produk perawatan untuk wajah lokal juga akan menghemat uang anda karena harganya tidak semahal produk impor. Silahkan pilih produk perawatan untuk wajah yang anda rasa cocok untuk wajah anda sendiri dan rasakan manfaatnya.

Perawatan Wajah Tradisional Indonesia

Sejak dulu kala wanita indonesia sudah diakui kecantikanya oleh bangsa lain. Sejak jaman kerajaan kuno hingga sekarang, wanita indonesia lebih suka mempergunakan perawatan tradisional untuk menjaga kecantikan tubuh. Perawatan tubuh yang dimaksud disini juga termasuk perawatan wajah tradisional. Menurut legenda, para selir raja dan permaisuri serta putri keraton menjaga kecantikan mereka dengan cara merawat wajah secara tradisional. Perawatan tradisional bahkan kini dimodifikasi menjadi perawatan yang lebih moderen namun mempergunakan cara pembuatan dan bahan baku tradisional.

Perawatan wajah tradisonal yang baku adalah jamu jawa. Ada banyak ragam jamu jawa yang biasa dikonsumsi untuk untuk merawat wajah. Jamu jawa seperti kencur, adas, kayu manis, jahe dan lain sebagainya diramu dan ditumbuk serta diambil sarinya dan diminum. Konon khasiat jamu jawa tersebut bisa membuat aura kecantikan meningkat serta membuat tubuh menjadi harum. Selain itu, jamu jawa juga dipercaya membuang zat-zat berbahaya dan kotoran dalam darah sehingga wajah tidak mempunyai noda-noda kehitaman.

Jamu perawatan wajah tradisional juga bisa membuat kulit wajah selalu muda karena khasiat perawatan tradisional membantu meregenerasi sel wajah. Selain jamu, masker tradisional juga sangat bermanfaat. Masker wajah yang terbuat dari buah ataupun tumbuhan bisa menyegarkan wajah dan membuat wajah bersinar. Oleh sebab itu, jika anda adalah orang Indonesia, maka perawatan yang cocok bagi anda adalah perawatan tradisional indonesia. Selain murah, perawatan tersebut sudah terbukti sejak dulu kala.

Bagaimana Memilih Krim Wajah yang Tepat

Saat ini, produk krim untuk wajah sudah sangat melimpah sehingga mungkin banyak di antara kita yang justru bingung untuk memilih. Pada dasarnya, memilih produk krim wajah sangat bergantung pada pengetahuan kita akan kondisi kulit sendiri; apakah itu kulit berminyak, kering, sensitif, atau normal. Berikut adalah beberapa pegangan untuk memilih krim perawatan wajah yang paling tepat untuk kita.

Pertama, pahami lebih dahulu jenis kulit kita. Kulit yang kerap nampak mengilap, mudah berjerawat dan lebih cepat basah bahkan saat kita tidak banyak bergerak biasanya termasuk jenis berminyak. Bila kulit terasa mengencang dan bahkan agak kaku di sudut-sudut bibir, pipi dan kening saat udara sejuk, itu berarti kulit kita kering. Biasanya, kemasan krim perawatan wajah menunjukkan jenis kulit yang membutuhkan produk tersebut, sehingga kita tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan kita.

Sebagai pegangan tambahan, ada bahan-bahan tertentu yang kerap muncul dalam produk krim wajah tertentu. Misalnya, krim wajah untuk kulit kering dan sensitif biasanya banyak mengandung vitamin E dan A (biasa disebut retinol) serta ekstrak susu, alpukat, lidah buaya atau bunga kamomil. Sementara itu, krim untuk kulit berminyak bisanya memiliki dasar air serta mengandung mineral atau ekstrak tumbuh-tumbuhan penetral minyak seperti ketimun, ganggang laut, jeruk nipis atau lemon. Bila kulit berminyak kita mudah berjerawat, produk-produk krim khusus untuk kebutuhan ini kerap mengandung asam salisilat.

Tips Perawatan Wajah Kusam untuk di Rumah

Ada beberapa penyebab mengapa kulit wajah bisa terlihat kusam. Selain kebiasaan mengekspos kulit ke sinar matahari langsung tanpa pelindung, faktor lain seperti stres, kurang minum serta asupan vitamin dan mineral, serta kesibukan kerja di lingkungan yang berdebu, terlalu panas atau dingin juga dapat mengakibatkan kulit kehilangan kemilau alaminya. Jika sabun pembersih wajah, krim wajah dan kosmetik anda tidak lagi mampu menutupi kekusaman wajah, tips-tips berikut mungkin dapat membantu.

Solusi umum dalam perawatan wajah kusam adalah pengelupasan alias exfoliasi. Pengelupasan ini bertujuan untuk menyingkirkan tumpukan kulit mati yang tidak dapat lagi disingkirkan dengan pembersihan rutin menggunakan sabun. Anda bisa menggunakan produk exfoliasi wajah yang banyak tersedia di pasaran, atau membuat sendiri dengan menggunakan oatmeal dan madu. Campurkan oatmeal dengan air secukupnya sehingga membentuk pasta yang masih terasa agak kasar, campurkan dengan sesendok teh madu, dan oleskan ke wajah serta diamkan selama 10 menit sebelum dibersihkan.

Beberapa jenis krim pelembab wajah mengandung bahan-bahan yang secara alami dapat mencerahkan kulit kusam. Anda dapat mencari krim yang mengandung Vitamin B3 atau Vitamin C, serta memilih sabun wajah yang masih satu merk dengan produk tersebut. Sementara itu, untuk perawatan dari dalam, perbanyaklah memakan buah dan sayuran segar, minum air putih yang cukup, serta mengonsumsi kapsul vitamin E.

Bagaimana Merawat Kulit Wajah Kering

Memiliki kulit wajah yang kering tentu tidak mengenakkan. Saat udara kering atau dingin, kulit kita menjadi dua kali lebih sensitif daripada para pemilik kulit normal atau berminyak. Kulit kita seringkali terasa gatal, tertarik kencang, dan bahkan bisa lebih cepat berkeriput. Bahkan memakai sabun yang salah saja bisa membuat kulit wajah terasa tidak nyaman, bersisik, dan gatal. Dalam perawatan wajah untuk kulit kering, prinsip utamanya adalah memastikan bahwa kulit kita mendapat perlindungan yang cukup serta hanya terekspos produk-produk wajah yang amat lembut.

Rajin mengaplikasikan pelembab adalah metode umum perawatan wajah kering. Saat ini, produk krim wajah untuk kulit kering sudah banyak beredar sehingga mudah bagi kita untuk memilih. Produk ini sebaiknya diaplikasikan setiap hari, terutama setelah mandi atau sebelum tidur malam. Pemakaiannya dapat digandakan apabila kita harus bekerja atau berada di dalam ruangan dengan pendingin udara yang menyala terus-terusan, atau mengalami musim yang membuat wajah terasa cepat kering. Untuk sabun wajahnya, usahakan memilih yang lembut dan tidak mengandung serbuk exfoliasi.

Bila anda memiliki kulit wajah kering, sebaiknya batasi penggunaan toner, karena produk ini rata-rata mengandung alkohol yang bisa memperparah kondisi kulit kering. Bila terpaksa harus membersihkan polesan kosmetik, gunakan susu pembersih atau toner yang tidak mengandung alkohol. Saat anda hendak mengeringkan wajah, gunakan handuk lembut dan tepuk-tepuk wajah anda alih-alih mengusapkan handuknya. Menepuk-nepuk akan mengurangi dampak gesekan handuk pada kulit sekaligus menyisakan sedikit air yang dapat membantu menjaga kelembapan kulit.

Ramuan Ala Spa untuk Wajah dan Tubuh

Perawatan spa menyeluruh merupakan pengalaman yang menenangkan sekaligus bermanfaat untuk kecantikan. Dalam satu paket spa, wajah dan tubuh kita akan dibersihkan serta dirawat menggunakan ramuan khusus yang biasanya tidak kita gunakan di rumah. Akan tetapi, tidak semua orang bisa secara rutin mengunjungi spa. Tetapi, kita bisa membuat ramuan alami dari bahan-bahan yang mudah ditemukan untuk memberi wajah dan tubuh kita khasiat perawatan yang hampir mirip seperti perawatan spa. Gunakan setiap seminggu sekali untuk khasiat maksimal.

Untuk perawatan wajah dan tubuh ala spa, anda dapat membuat satu paket produk exfoliasi tubuh, masker wajah, serta perawatan kuku. Untuk mengikis kulit mati, seduhlah secangkir teh hijau (celup atau daun). Campurkan setengahnya di mangkuk tersendiri dengan dua sendok makan gula kasar dan tambahkan sesendok madu hangat atau minyak zaitun, lalu balurkan ke seluruh tubuh. Bila sudah habis, buat pasta baru dengan takaran serupa. Gosokkan juga minyak zaitun ke kuku-kuku anda untuk merawatnya.

Untuk masker wajah, anda bisa membuat campuran masker populer untuk merawat wajah sekaligus mencegah penuaan dini, yaitu ramuan oatmeal. Caranya, campurkan dua sendok makan oatmeal dengan sesendok makan madu hangat, sesendok susu segar dan satu putih telur, lalu aduk. Oleskan di wajah dengan gerakan melingkar di setiap titik utama seperti pipi, kening dan dagu. Diamkan selama 5 menit. Setelah anda mandi dan membersihkan wajah, oleskan krim pelembab serta losion tubuh.

Perawatan Alami untuk Wajah Berjerawat

Memiliki wajah yang cenderung berjerawat pastilah sangat mengganggu; bukan hanya dari segi penampilan, melainkan juga kesehatan kulit. Jerawat yang terus bermunculan dan kurang terawat dengan baik dapat meninggalkan bekas-bekas luka serta noda yang tidak mengenakkan. Jerawat yang besar juga menimbulkan rasa sakit, terutama bila muncul dalam jumlah banyak. Banyak orang memiliki kulit yang cenderung mudah mengalami jerawat walaupun telah rutin membersihkan wajah.

Selain menjaga kebersihan wajah, satu-satunya solusi untuk wajah berjerawat tentunya adalah memilih paket perawatan wajah yang memang dikhususkan untuk kulit berjerawat. Produk untuk kulit berjerawat biasanya memiliki formula yang berbeda, misalnya mengandung asam salisilat serta ekstrak tanaman seperti teh, jeruk nipis atau lemon. Akan tetapi, bila kondisi jerawat anda cenderung agak parah, tidak ada salahnya menambah perawatan rutin anda dengan ramuan alami untuk kulit berjerawat.

Ada beberapa cara tradisional untuk merawat kulit berjerawat. Untuk menghilangkan titik-titik noda bekas jerawat yang menghitam, cara termudah adalah melarutkan sedikit tepung maizena dengan air secukupnya, lalu dioleskan ke titik-titik yang bermasalah seperti memakai salep. Air kelapa tua, air cucian beras serta air perasan dari hasil parutan singkong juga dapat digunakan untuk membasuh wajah yang berjerawat. Ingatlah untuk selalu membersihkan wajah dari kotoran dan kosmetik sebelum mencoba resep-resep ini, dan langsung bersihkan wajah dengan sabun sesudahnya.

Selain semua perawatan diatas maka anda perlu merawat tubuh anda dari dalam seperti proses detoks dengan membersihkan racun dari dinding usus anda. Perawatan dari dalam memberikan efek terhadap tubuh dan wajah anda menjadi lebih segar dan tampak lebih muda. Untuk proses perawatan tersebut anda perlu produk produk seperti Optrimax Plum Delite dan Jelly Delite yang sudah terkenal di berbagai negara.

Selain untuk perawatan pribadi anda juga bisa sebagai pemasar produk produk tersebut. Untuk lebih jelasnya bisa contact kami WA 085655448222, ditunggu ya…