manfaat-buah-plumKhasiat Utama Buah Plum Bagi Kesehatan

Khasiat buah plum kering belum banyak dimanfaatkan karena minimnya informasi mengenai buah tersebut, malahan bisa dikatakan belum sefamiliar buah lainnya.

Sebagian besar dari Anda mungkin sudah mengenal buah ini, dan sebagian lagi belum tahu sama sekali. Pasalnya, buah ini merupakan buah impor, terutama diimpor dari China yang merupakan penghasil buah utama.

Yang menariknya, buah ini harganya lebih mahal dibandingkan dengan buah lainnya. Bentuknya mirip sekali dengan buah apel dan peer, dan memiliki manfaat yang lebih sempurna karena di dalamnya terkandung unsur nutrisi lengkap untuk tubuh.

Kandungannya meliputi aneka vitamin seperti A, C dan K, kemudian kalium, kalsium, serat serta antioksidan kuat. Keseluruhan kandungan ini tersimpan di dalamnya sehingga tidak mengherankan ketika buah ini memiliki manfaat sempurna untuk tubuh.

Nah, pemanfaatan buah ini bisa dikonsumsi langsung ketika masih segar atau sudah diolah menjadi kering. Dan di sini, Anda diajak untuk mengetahui apa saja khasiat buah plum kering itu. Mau tahu selengkapnya? Coba perhatikan apa saja yang ditawarkan buah ini untuk tubuh Anda!

Penglihatan Semakin Tajam

Indra penglihatan merupakan indra paling krusia. Dengan indra ini, Anda bisa melihat keindahan alam, dan bisa melihat terangnya sekeliling.

Anda bisa bayangkan ketika indra ini bermasalah. Seakan hidup Anda diliputi dengan kegelapan, dan Anda tentunya tidak bisa menikmati keindahan alam ini dengan begitu jelas.

Supaya Anda terhindar dari masalah kerabunan atau kebutaan, konsumsi buah plum kering ini bisa menjadi solusinya. Kenapa ? Karena buah plum ini menyimpan vitamin A yang tinggi, dan vitamin inilah yang berguna untuk menjaga indra penglihatan Anda.

Selain itu, buah plum kering ini juga diperkaya dengan kandungan Zea Xhantin yang notabenenya merupakan senyawa yang bersahabat untuk mata. Yakni mampu menjaga kesehatan retina mata.

Dengan demikian, mata Anda akan terjaga sempurna. Tentunya Anda tidak perlu lagi untuk bergantung pada kaca mata yang sejatinya mempengaruhi penampilan.

Kolesterol Dalam Darah Terkendali

Anda yang terbiasa memanfaatkan buah ini akan menemukan hasilnya. Hasilnya ini datang dari khasiat buah plum kering yang di dalamnya terkandung vitamin C.

Ya, vitamin C ini berguna untuk mengendalikan kolesterol dalam darah dengan sempurna. Dan inilah yang selalu diinginkan oleh Anda yang menyadari akan pentingnya kesehatan.

Betapa tidak, kolesterol selalu memasuki tubuh melalui beberapa jenis makanan yang Anda konsumsi. Hal ini juga sangat wajar karena tubuh juga membutuhkan kolesterol untuk penyeimbang lemak.

Meskipun begitu, konsumsi makanan berkolesterol terlalu besar juga buruk untuk kesehatan. Karena kolesterol tersebut nantinya akan menghambat saluran darah (pembuluh darah). Akibatnya muncul tekanan darah tinggi (hipertensi) yang bakal memperparah kondisi tubuh Anda.

Anda yang telah mengetahui akan pentingnya menjaga kolesterol tetap stabil jelas memerlukan khasiat buah plum kering ini. Karena buah ini nantinya akan mengendalikan kolesterol tadi supaya tidak meningkat, bahkan membantunya untuk menjalankan proses secara tepat di dalam tubuh.

Membersihkan Racun Di Dalam Tubuh

Racun juga memasuki tubuh melalui makanan. Meskipun dalam jumlah sedikit, lambat laun racun akan menyebabkan berbagai persoalan pada kesehatan tubuh Anda.

Betapa tidak, racun yang memasuki tubuh jelas tidak akan diproses tubuh. Bahkan mengendap dalam tubuh yang akhirnya menumpuk lebih besar.

Beruntungnya, Anda bisa membersihkan racun tersebut dengan memanfaatkan buah plum ini. Ya, khasiat buah plum kering ini memang sangat baik untuk detoksifikasi (pembersihan racun) secara alami.

Hal ini dikarenakan oleh kandungan seratnya. Serat ini nantinya akan mengikat racun yang terbawa pada makanan, kemudian dikeluarkan melalui pembuangan terakhir (BAB).

Selain itu, serat ini juga akan mencegah mengerasnya batu empedu. Oleh karenanya, kesehatan organ dalam yang paling krusial ini bisa tetap terjaga sehingga tidak menimbulkan masalah penyakit di kemudian hari.

Sistem Pencernaan Lebih Sehat

Anda pernah merasa sakit perut ? Pastinya pernah bukan? Sekilas memang masalah yang biasa, namun kenyataannya ini adalah masalah yang serius.

Dikatakan serius karena sistem pencernaan menjadi pintu utama yang akan menandai sehat atau tidaknya tubuh Anda. Jika sistem pencernaan lancar, otomatis makanan akan diproses dengan lebih baik, dan akhirnya bisa disalurkan dengan jelas ke seluruh tubuh. Inilah yang diwujudkan dari khasiat buah plum kering ini.

Begitupun sebaliknya, jika sistem pencernaan tidak lancar. Sudah semestinya jika tubuh Anda akan rawan terkena penyakit.

Nah, mengenai manfaat buah plum kering untuk kesehatan pencernaan ini memang tidak bisa dipungkiri. Karena buah plum ini mengandung serat yang fungsinya adalah untuk memperlancar sistem pencernaan.

Selain itu, buah plum ini nantinya akan memberikan kenyamanan pada sistem pencernaan dengan tercegahnya masalah sambelit. Terhambatnya masalah demikian dikarenakan oleh kandungan sorbitol dan isatin. Oleh karenanya, Anda akan jarang sekali mengalami yang namanya sambelit selama rutin mengkonsumsi buah plum tersebut.

Kesimpulannya, buah tersebut sangat sempurna untuk menjaga organ paling krusial di dalam tubuh Anda. Dan Anda hanya cukup mengkonsumsi secara rutin untuk memperoleh khasiat buah plum kering tersebut di tiap harinya. Jadi, tidakkah Anda mencobanya mulai saat ini?