Perut gendut atau perut buncit adalah sebuah permasalahan yang terjadi di perut yang semakin besar. Gendut yang tidak biasa atau bisa di sebut buncit ini ternyata memiliki efek buruk terhadap kesehatan seseorang. Selain itu juga memiliki efek sangat buruk karena bisa menjadi sarang penyakit di perut gendut / buncit. Untuk info lebih jelasnya anda bisa temukan di bawah ini.

Apakah Benar Perut Gendut / Buncit Sumber Penyakit ?

Perut Buncit / Gendut di sebabkan oleh asupan makanan yang terlalu berlebihan. Sehingga semua asupan energi seperti tinggi gula dan kolesterol akan menumpuk dan menjadi lemak. Lemak inilah yang membuat perut anda menjadi gendut. Selain asupan makanan yang berlebih juga bisa disebabkan karena riwayat obesitas keluarga.

Lemak yang sangat banyak ini nantinya akan menimbulkan peradangan dan hormon yang berbahaya. Sehingga bisa dikatakan perut gendut / buncit sebagai sarang penyakit. Senyawa-senyawa peradangan ini biasa disebut Sitokin. Sitokin ini mampu menimbulkan banyak penyakit berbahaya untuk tubuh. Seperti penyakit jantung, stroke, kanker, usus buntu, tekanan darah tinggi, dan lainnya.

Ada juga penyebab lain mengapa perut gendut menjadi sarang penyakit? Yaitu di sebabkan oleh kandungan kolesterol buruk di tubuh yang meningkat. Meningkatnya kolesterol buruk ini mengalahkan kolesterol baik yang akhirnya menyebabkan penyakit kolesterol tinggi. Dan masih banyak lagi yang lebih berbahaya.

Masalah Yang Timbul Dari Perut Gendut / Buncit

Perut Gendut atau perut Buncit ternyata memang menjadi sarang penyakit. Dari banyaknya penyakit yang akan timbul tentu ada sebabnya yang menjadikan penyakit. Seperti :

Hipertensi

Karena lemak yang bertumpuk-tumpuk di perut akhirnya muncul jenis protein yang sifatnya menyumbat. Karena menyumbat pembuluh darah maka timbullah tekanan darah pada tubuh yang meningkat.

Diabetes

Diabetes yang ditimbulkan adalah Diabetes Melitus tipe 2. Yang dimana Retinol-Binding di sekresi oleh lemak di perut yang sangat banyak. Maka lemak inilah yang menjadi awal Diabetes karena memang Retinol-Binding merupakan akar penyakit Diabetes.

Dementia

Dementia adalah istilah lain dari pikun yang akan terjadi akibat perut Gendut atau perut buncit. Ini terjadi karena adanya perubahan abnormal pada volume hipokampus dan resentensi insulin. Sehingga dengan lemak yang tinggi ini akan membuat abnormal berubah secara tepat. Kedokteran juga mengatakan apabila perut semakin besar atau gendut maka volume akan berbalik semakin kecil. Sehingga efek pikun akan lebih besar kemungkinan terjadi.

Mudah Depresi

Lemak yang berlebihan di tubuh terutama di perut memang tidak baik. Sehingga apabila ada perut yang berlebihan lemak maka akan mengganggu sistem kerja hormon. Seperti hormon serotonin, galanin, neurotransmitter, dan lain sebagainya. Maka semakin besar perut maka semakin banyak pula lemak yang harus anda turunkan segera.

Mengatasi Perut Gendut atau Perut Buncit Dengan Mudah

Ada cara yang bisa anda lakukan untuk mengecilkan perut anda yang bermasalah. Dan cara – cara di bawah ini telah teruji oleh setiap orang yang ingin mengecilkan perut buncit. Seperti :

Hindari atau Kurangi Makanan Berkalori

Kalori adalah salah satu zat yang sangat berhubungan baik dengan lemak. Sehingga sangat di anjurkan untuk anda yang mengalami masalah perut mencoba yang satu ini. Karena apabila kalori di tubuh berkurang maka lemak di perut juga akan ikut berkurang. Sehingga perut anda akan kembali seperti awalnya.

Konsumsi makanan Sehat

Anda bisa mengecilkan perut anda cukup dengan makanan yang sehat dan segar. Makanan yang sehat ada banyak sekali mulai dari makan berprotein juga bisa membantu anda. Namun anda yang ingin mengkonsumsi protein hendaknya memilih makanan yang berprotein tapi tanpa lemak. Selain itu untuk makanan yang segar anda bisa mencoba dari sayuran dan buah-buahan. Serta biji- bijian.

Banyak Olahraga

Ada salah satu aktivitas olahraga yang sangat baik untuk membantu anda untuk mengecilkan perut gendut atau perut buncit. Salah satunya anda bisa lakukan dengan cara berlari setiap hari. Untuk yang paling baik anda bisa lari di siang hari dan di tambah dengan menggunakan jaket parasut. Sehingga lemak akan terbakar dan cepat berkurang.

Perlu anda ketahui ternyata memang benar perut gendut atau perut buncit memang sangat berbahaya. Bahkan bisa menjadi sarang penyakit yang tentunya penyakit yang timbul sangat berbahaya. Untuk anda yang belum mempunyai perut gendut atau perut buncit agar lebih berhati-hati dalam memilih makanan. Terutama anda bisa mengurangi porsi makanan karena dalam makan kita tidak dianjurkan untuk sampai kenyang atau berlebihan.