Pola hidup yang sembarangan dan tidak sehat menyebabkan tubuh kita mengalami obesitas, terutama bagian perut. Karena bagian perut berisi organ pencernaan kita, seperti salah satunya adalah usus. Usus menyimpan berbagai penyakit di dalamnya apabila pola hidup tidak sehat terus diterapkan. Makanan berlemak dan manis akan menyisakan racun yang dapat mengendap di dalam usus.

Kedengarannya perut buncit adalah hal yang sepele, namun apabila terus menerus dibiarkan dan tetap melakukan pola hidup tidak sehat dan olahraga tidak pernah dilakukan. Akan menimbulkan berbagai penyakit berbahaya.

Simak beberapa penyakit berbahaya yang disebabkan oleh perut buncit, antara lain sebagai berikut :

1. Penyakit serangan jantung, stroke dan penyakit jantung

Lemak yang mengendap di dalam perut juga berkaitan erat dengan kolesterol jahat (LDL). Kolesterol yang berlebihan di dalam tubuh menyebabkan plak di dalam tubuh sehingga menyumbat aliran darah pada pembuluh jantung, sehingga menyebabkan serangan jantung.

2. Penyakit diabetes tipe 2

Lemak yang menumpuk di dalam perut menyebabkan cara kerja insulin di dalam tubuh menjadi terganggu. Sehingga menyebabkan resiko diabetes tipe 2, hal ini tetap bisa terjadi meskipun tidak memiliki keluarga yang mempunyai riwayat diabetes.

3. Penyakit kanker

Tumpukan lemak menghasilkan senyawa bernama sitokin. Sitokin ini penyebab peradangan di dalam tubuh sehingga sel yang baik berubah menjadi sel kanker ganas.

Semoga tetap semangat, dan menerapkan pola hidup sehat selalu.