Perut Ramping merupakan idaman semua orang, bukan hanya terlihat lebih sehat, penampilan juga menjadi lebih menarik. Sedangkan perut buncit merupakan sumber penyakit. Mengapa demikian? Karena perut buncit menyimpan banyak lemak di bawah kulit, perut buncit juga bisa menjadi tanda suatu penyakit di dalam tubuh seseorang.

Simak cara mudah mengatasi perut buncit di bawah ini:

1. Mulailah hari anda dengan smoothie pisang ataupun nanas

Mengubah sarapan Anda dengan segelas smoothie pisang atau nanas. Smoothie pisang atau nanas dapat membuat perut kenyang lebih lama. Selain itu juga nafsu makan menjadi berkurang.

2. Makanlah menggunakan porsi kecil, namun sering

Mengubah pola makan dengan lebih sering makan, tetapi makan dengan porsi kecil.

3. Perbanyak mengkonsumsi sayur-sayuran serta buah-buahan

Buah-buahan dan sayur-sayuran mengandung serat yang tinggi, selain melancarkan pencernaan, buah-buahan dan sayur-sayuran membuat kita merasa kenyang lebih lama.

4. Istirahat dengan cukup

Seringnya begadang atau tidur kurang dari enam jam menyebabkan lemak menumpuk pada tubuh, terutama perut. Selain tidak sehat bagi tubuh, kurang tidur juga menimbulkan banyak permasalahan, seperti kelelahan, lemas dan lain sebagainya.

5. Melakukan olahraga dengan teratur

Mulailah hari anda dengan berolahraga, hanya 30 menit sehari sekali. Lakukan push up dan sit up agar lemak pada area perut menghilang.

Itulah beberapa cara mengatasi perut buncit. Semoga bermanfaat.