Semua orang pasti memiliki lemak, bukan hanya orang berbadan gemuk saja. Orang kurus pun memiliki lemak, karena lemak berfungsi sebagai bantalan organ tubuh kita. Tetapi lemak yang menumpuk itulah yang menyebabkan kegemukan, terutama pada daerah perut. Namun jangan khawatir apabila perut terlalu gendut, coba cara mengecilkan perut ini. Caranya cukup mudah hanya dalam seminggu, asalkan anda mau melakukannya dengan teratur. Hasilnya perut anda akan kembali langsing.  Caranya adalah sebagai berikut:

1. Mulailah setiap harimu dengan smoothie

Minum smoothie adalah cara yang bagus dan enak untuk menjaga kesehatan anda. Smoothie ini juga mampu menjadi moodbooster kita saat memulai hari. Smoothie yang disarankan adalah yang terbuat dari buah semangka.

2. Makanlah dengan porsi kecil

Ubahlah cara makan anda dengan porsi kecil dan sering. Misal anda terbiasa makan berat tiga kali sehari. Ubahlah dengan makan sering dengan jeda waktu dua sampai tiga jam dengan porsi kecil.

3. Atur konsumsi sayur dan buah-buahan

Saya menyarankan agar tidak memakan sayur dan buah-buahan dengan porsi banyak dalam sekali makan. Makanlah secara berkala dan bertahap dengan porsi kecil-kecil.

4. Kurangilah produk maupun olahan dari susu

Produk maupun olahan dari susu dapat membuat kembung karena gas. Saya menyarankan untuk mengkonsumsi tersebut dengan porsi kecil. Alangkah lebih baiknya untuk dikombinasikan dengan bahan pangan lainnya.

5. Jangan lupa berolahraga

Yang terakhir adalah rajin-rajinlah berolahraga. Lakukan gerakan-gerakan untuk mengecilkan perut seperti sit up, berjalan cepat, berenang dan lain sebagainya.

Itulah beberapa cara mengecilkan perut gendut.