detok-tanpa-dietTips Detoks Tanpa Diet Khusus

Detoks tanpa diet khusus sejatinya tidak hanya dibutuhkan oleh Anda yang memiliki kelebihan berat badan saja, namun juga dibutuhkan oleh Anda yang memiliki berat badan normal.

Detoks demikian prinsipnya adalah membuang racun secara alami di dalam tubuh sehingga hasilnya tubuh menjadi lebih sehat. Bahkan bisa juga berguna untuk menurunkan berat badan meskipun sistem dalam tubuh tetap berjalan.

Proses demikian memang sangatlah masuk akal. Artinya, Anda tetap bisa menurunkan berat badan, serta Anda tetap memperhatikan kesehatan sehingga proses yang dijalani jauh lebih baik dari metode diet lainnya.

Jika metode diet lain fokus pada pembatasan jenis makanan yang terkadang mengurangi jumlah nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, maka detoks ini tidak seperti itu. Yakni, tetap memenuhi kebutuhan nutrisi harian, tapi masih tetap bisa sukses dalam menurunkan berat badan.

Bagaimana caranya melakukan detoks tanpa diet khusus ini? Sederhana saja caranya, dan cara ini disarankan untuk dilakukan semasa masih hidup supaya terbebas dari penyakit. Tapi jangan khawatir, karena detoks ini sifatnya tidak menyiksa, namun lebih pada bagaimana Anda menjaga kesehatan saja. Oke, mari lihat beberapa langkah berikut ini!

Gemarlah Mengkonsumsi Buah Dan Sayuran

Sudah semestinya jika Anda membiasakan diri untuk mengkonsumsi sayuran dan buah. Karena sayur dan buah kaya akan vitamin dan berbagai nutrisi lain yang dibutuhkan oleh tubuh.

Namun perlu diingat, ada baiknya jika Anda memilih untuk mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan yang berasal dari tanaman berpupuk organik. Ini ditujukan untuk meminimalisir zat kimia yang bakal mengganggu kesehatan.

Jika Anda membelinya dari pasar, atau supermarket, ada baiknya jika Anda memperhatikan labelnya. Label ini bsia dijadikan rujukan untuk mengetahui apakah sayuran dan buah-buahan ini diambil dari pohon yang ditanam dengan pupuk organik atau tidak.

Minumlah Air Putih Secukupnya

Cairan dalam tubuh bisa berkurang ketika beraktifitas. Biasanya dikeluarkan dari buang air kecil, atau juga bisa dikeluarkan melalui pori-pori yang disebut dengan keringat.

Cairan ini juga sangat penting bagi tubuh karena cairan ini nantinya akan membantu tubuh tetap segar. Dan hal ini bisa diperoleh dari kebiasaan minum air putih yang cukup.

Ini juga menjadi salah satu bagian kedua dari detoks tanpa diet khusus yang terbilang sangat sederhana. Tapi jangan dianggap biasa saja karena sejatinya air putih ini nantinya akan membantu ginjal dalam mengeluarkan racun utama yang biasa disebut dengan nitrogen urea darah.

Biasakan minum 8 gelas setiap harinya supaya pengeluaran racun bisa sempurna. Anda juga tetap bisa berinovasi yakni mencampurkan perasan jeruk lemon ke dalam gelas tadi.

Gunanya perasan lemon pada langkah kedua dalam detoks tanpa diet khusus ini adalah untuk memudahkan Anda dalam mengkonsumsi air putih. Karena biasanya, sebagian besar dari Anda belum terbiasa untuk minum air putih dalam jumlah cukup di tiap harinya.

Selain untuk memudahkan dalam proses meminum air putih, perasan jeruk lemon ini nantinya juga akan menjadi pengikat lemak dan menyingkirkannya. Pasalnya, di dalam buah ini terkandung asam sitrat yang baik untuk mengendalikan lemak.

Namun perlu diingat, setelah Anda meminum air putih yang dicampur dengan perasan lemon seharusnya menyikat gigi. hal ini ditujukan untuk menghindari pengikisan asam pada gigi yang ditimbulkan dari lemon tersebut.

Jauhi Makanan Mengandung Gula Tambahan

Dalam proses detoks tanpa diet khusus ini, Anda disarankan untuk tidak mengkonsumsi jenis makanan yang telah dibuat dengan gula tambahan. Hal ini dimaksudkan untuk menghindarkan naiknya gula dalam darah.

Meskipun terasa lebih enak, namun resikonya terlalu mahal yakni menderita diabetes. Jika Anda mengalami kencing manis, sudah semestinya Anda akan membatasi berbagai jenis makanan dan akan banyak mengeluarkan biaya dikarenakan terapi pengobatan.

Anda seharusnya selektif dalam membeli makanan. Coba pastikan untuk memperhatikan label makanan supaya bisa terhindar dari masalah serius tersebut.

Batasi Paparan Racun Di Sekitar Anda

Proses detoks tanpa diet khusus tidak akan sempurna jika Anda selalu berpapasan dengan racun. Kok bisa?

Tentu saja bisa. Paparan racun memang sangat banyak sekali, terutama jika Anda hidup di perkotaan. Contohnya adalah asap rokok, asap kendaraan dan lain sebagainya.

Jangan terlalu banyak berpapasan dengan asap tersebut, apalagi menghirupnya. Hal ini memang teramat sulit jika Anda hidup dimana banyak lalu lalang kendaraan. Namun bukan berarti tidak mungkin bisa dilakukan.

Olahraga Sewajarnya

Langkah selanjutnya adalah membiasakan diri untuk berolahraga. Pastikan jika Anda berkeringat setiap harinya dengan melakukan aktifitas fisik seperti jogging.

Kebiasaan ini baik untuk membantu dalam menjaga kesehatan. Bahkan kebiasaan ini bisa dibilang sangat murah dan mudah. Jangan bermalas-malasan, dan rajinlah untuk melakukannya supaya tubuh tetap terjaga.

Yang terpenting, Anda tidak boleh melakukannya secara berlebihan. Artinya, memaksakan diri dengan harapan bisa mendapatkan hasilnya lebih cepat.

Kesimpulannya, tahapan-tahapan tersebut dicapai dengan berjalannya waktu, dilakukan secara rutin dan dilakukan sepanjang waktu. Tentunya untuk memperoleh hasil yang sempurna dengan mampu menurunkan berat badan yang disertai dengan tetap jalannya sistem di dalam tubuh. Jadi, sangat masuk akal ketika Anda memulai menerapkan detoks tanpa diet khusus ini ketimbang metode lainnya.