Diet merupakan jalan untuk memperbaiki kualitas hidup dan kesehatan. Bagi sebagian orang diet untuk menyembuhkan sakit tertentu, namun ada juga diet hanya sekedar untuk memperbaiki penampilan.

Apapun alasan Anda berdiet, alangkah baiknya untuk memilih jenis diet yang sehat dan tidak beresiko. Hal tersebut sangat penting, karena ada yang berhasil dengan segala perjuangannya. Adapula yang sia-sia karena tidak mempertimbangkan semuanya.

Simak tips diet mudah dilakukan di bawah ini, antara lain sebagai berikut :

1. Tips diet nasi putih

Diet nasi putih ini adalah melakukan diet tanpa memakan nasi putih ini. Dapat diketahui bahwa kandungan gula di dalam semangkok nasi putih saja kalorinya dapat mencapai 250 kal. Anda dapat mengganti nasi putih dengan nasi merah, kentang ataupun jagung.

2. Diet dengan sepiring nasi merah

Berbeda dengan diet nasi putih, yang tidak diperbolehkan untuk makan nasi putih, sedangkan diet ini dianjurkan untuk makan nasi merah dipadupadankan dengan berbagai lauk dari sayuran. Yang diutamakan menggunakan dada ayam. Jika makam diwajibkan tiga kali sehari, pada diet ini harus makan secara sering 5 hingga 6 kali sehari.

3. Melakukan diet GM

Diet ini harus sering mengkonsumsi susu, air mineral dan juga pisang. Dengan cara perbanyak air mineral, minum susu kedelai 3 gelas dan pisang 8 buah dalam sehari dan menghindari alkohol.

Bagaimana? Mana yang menjadi pilihan anda?