Bagi wanita wajah adalah bagian terpenting yang harus dirawat dan dijaga. Wajah yang menjadi pemandangan utama ketika seseorang sedang berbicara.

Setiap seseorang bercakapan hal yang pertama mereka tatap adalah wajah lawan bicaranya. Jadi sudah pasti sekali wajah itu sangat penting untuk wanita yang selalu memerhatikan keindahan dirinya. Apalagi jika disekitar wajah Anda ditumbuhi komedo, pasti itu sangat mengganggu sekali bukan?

Rasanya ingin sekali disapu bersih. Tapi untuk menyapu komedo itu tidaklah mudah. Memerlukan waktu lama dan juga ketelatenan.

Pasti para wanita selalu mencari cara agar komedo yang ada di sekitar wajah terutama yang bersarang di hidung ingin sekali dibersihkan. Jelas sekali komedo ini mengganggu kepercayaan diri seseorang baik itu para wanita maupun lelaki.

Nah, berikut ini ada tips mengatasi komedo, menyembuhkan jerawat secara alami.

Tips Mengatasi Komedo Secara Alami Untuk Menambah Rasa Percaya Diri

Komedo adalah kotoran yang tertanam di area sekitar hidung. Mereka itu adalah kotoran yang sulit dan selalu saja ada setelah dibersihkan. Olehnya mengganggu saja bagi penampilan seorang. Jadi mereka pasti mencari beberapa cara untuk menghindari komedo itu.

Sebenarnya Anda bisa menghindari komedo itu dengan beberapa tips mengatasi komedo, menyembuhkan jerawat dibawah ini. Berikut ini adalah tips mengatasi komedo, menyembuhkan jerawat secara alami untuk menambah rasa percaya diri Anda.

1. Mandi Pagi

Mandi pagi itu adalah salah satu hal terpenting untuk menjaga kesehatan kulit. Apalagi itu adalah mandi pagi, Anda akan terhindar dari berbagai macam penyakit jika Anda selalu melakukan ritual mandi pagi.

Di saat mandi pagi tubuh Anda akan merasa segar dan juga terlihat fresh. Anda bisa sekalian membersihkan bagian wajah Anda terutama bagian lipatan hidung. Bisa juga dengan sabun sambil memijat – mijat area sekitar hidung Anda.

2. Sholat Lima Waktu

Wah beruntung sekali bagi Anda yang beraga islam, ada banyak manfaat dari wudu yang dilakukan ketika Anda sholat lima waktu. Salah satu manfaatnya adalah untuk membersihkan bagian kulit wajah Anda dari kuman – kuman yang menempel.

Di saat Anda melakukan wudu disetiap waktu sholat bisa disebut juga Anda melakukan pembersihan kulit. Jadi Anda mendapatkan manfaat double kan? Wudhu untuk sholat dan juga membersihkan wajah.

Setidaknya kuman akan tersapu ketika air wudhu menyapu wajah Anda. Tapi bagi Anda pengikut agama selain islam juga bisa diganti dengan cuci muka saja. Misalnya sehabis Anda pulang kerja atau di siang hari. Ini dilakukan untuk menjaga kebersihan kulit wajah.

3. Gunakan Putih Telur

Jika banyak sekali komedo yang bersarang di area hidung, Anda bisa coba menggunakan putih telur saja. Bahannya juga pasti dapat ditemukan di sekitar rumah Anda. Jika tidak ada pun bisa membeli di warung terdekat.

Pasti banyak sekali yang menjual telur karena telur adalah suatu kebutuhan pokok bagi masyarakat. Setelah memiliki telur, Anda bisa mengambil putih telur nya saja lalu letakkan di pisin kecil saja. Kemudian Anda bisa siapkan tisu yang masih bersih.

Tempelkan tisu bersih itu bisa ditempelkan dalam pisin berisi putih telur itu kemudian di letakkan diatas hidung Anda. Jika sudah seperti itu tunggu saja hingga tisu itu mengering mungkin sekitar 25 menit. Tapi sebelum Anda menempelkan tisu, jangan lupa cuci wajah Anda ya.

4. Cuci Muka Pakai Air Hangat

Anda bisa menggunakan tips ini ketika malam hari, siapkan saja handuk dan air hangat di mangkok. Nantinya handuk bisa di masukan ke dalam mangkok air hangat dan coba tempel kan kemudian gosokan di area sekitar hidung.

Ulangi saja beberapa kali tapi setelah itu Anda bisa mencuci wajah Anda dengan air dingin. Untuk menutup pori – pori Anda yang terbuka akibat air hangat tadi.

5. Gunakan Odol

Bisa juga menggunakan odol dan sikat gigi Anda. Coba saja sikat area hidung Anda dengan sikat gigi yang soft kan ada.

Saat Anda menyikatnya jangan terlalu keras, pelan – pelan saja. Jika terlalu keras nanti area sekitar hidung Anda akan berwarna merah. Jadi pelan dan sebentar saja.