Banyaknya mengkonsumsi makanan dan kurangnya bergerak merupakan salah satu hal yang membuat perut semakin membuncit. Tetapi selama masih ada kemauan dan mau berusaha pasti tidak ada kata terlambat. Karena cara mengatasi perut buncit sangatlah mudah. Saya akan membagikan beberapa cara mengatasi perut buncit, antara lain sebagai berikut:

1. Setiap makan menggunakan porsi yang kecil

Makan lebih sering, tetapi dengan porsi kecil. Berikan jarak dua hingga tiga jam setiap makan, tetap dengan porsi yang kecil ya. Hal ini berfungsi mencegah lingkar perut semakin lebar dan lemak lebih mudah terbakar.

2. Dengan memakan buah beri

Bukan hanya lezat, buah beri mempunyai banyak manfaat, antara lain melawan lemak dan mampu mencegah sel lemak bertambah banyak. Buah beri juga mampu menghasilkan adiponektin. Suatu hormon yang mampu menurunkan gula darah dan membantu mengurangi peradangan.

3. Memakan kacang-kacangan

Mengganti makan yang biasa untuk ngemil dengan kacang-kacangan, asalkan bukan kacang yang digoreng. Dan berdasarkan penelitian mengkonsumsi kacang-kacangan selama satu minggu, dua kali lebih mudah menjaga berat badan.

4. Membuat smothie semangka dan nanas

Smoothie dari semangka kaya akan asam amino yang bernama arginine yang berkhasiat merampingkan massa otot juga mengurangi lemak tubuh. Lalu smoothie nanas mengandung Bromelain, yang membantu mencegah kembung juga mengurai protein.

Bagaimana? Mudah kan menerapkan didalam keseharian. Jika teratur dalam menjalani tips diatas. Pasti terhindar dari perut buncit.