Diet mayo merupakan diet yang diambil dari buku mayo clinic yang dibuat berdasarkan pengalaman serta penelitian. Diet ini mampu mengubah kebiasaan menjadi lebih sehat. Diet ini juga mampu menekan berbagai penyakit seperti darah tinggi, jantung, diabetes dan apnea tidur. Diet mayo memiliki dua fase yaitu:

1. Fase Lose it

Fase awal diet mayo adalah fase lose it. Fase ini berlangsung selama dua Minggu. Saat dua Minggu awal, berat badan anda akan berkurang sekitar dua hingga empat kilogram. Kebiasaan yang tidak sehat akan diganti dengan kebiasaan gaya hidup sehat.

Misalnya kebiasaan tidak sehat anda seperti makan camilan manis, makan-makanan berlemak, atau makan sambil nonton televisi. Hal itu semua anda ganti dengan kebiasaan sarapan sehat dengan tiga porsi buah dan empat porsi sayuran per hari. Memilih lemak sehat serta biji-bijian utuh dan rutin berolahraga. Rekomendasi olahraga untuk diet mayo adalah 30 menit sehari sekali.

2. Fase Live it

Fase ini dilakukan setelah 2 Minggu melakukan fase lose it. Dalam fase ini anda harus semakin memperbanyak aktifitas berolahraga serta rencana membuat pilihan makanan, seperti pemilihan menu, ukuran porsi serta tetap berpegang pada kebiasaan sehat. Dalam fase ini membantu mempertahankan berat yang sudah tercapai.

Itulah arti diet mayo, bagi anda yang sedang diet, diet ini patut dicoba. Semoga berhasil!